oleh

Rem Blong, Tronton Masuk Parit

Jombang – Akibat truk tronton dengan Nomor Polisi  D 9301 WG yang dikemudikan Ali Kusnan (65) warga RT 10, RW 06, Desa Sepanjang Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, terguling di  Jalan Raya Basuki Rahmad Desa Jombatan Kecamatan/Kabupaten Jombang dan masuk ke parit, jalur utama penghubung antar kota, antar  provinsi tersebut mengalami kemacetan sekitar satu jam. Jumat (25/08/2017) malam.

“Tidak ada korban jiwa, sopir mengalami luka ringan, untuk kerugian materi diperkirakan sepuluh juta rupiah, memang sempat macet, namun langsung ditangani anggota tadi,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Satuan Lalulintas Kepolisian Resort Jombang, Inspektur Satu Sulaiman.

Menurut Inspektur Satu Sulaiman, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, tersebut berawal dari truk tronton bermuatan minyak fortune melaju dari arah timur ke barat (menuju ke Madiun), sesampainya di lokasi kecelakaan, remnya blong.

Akibatnya, Ali Kusnan tidak mampu melakukan pengereman, “Sopir kemudian banting setir ke kiri dan masuk ke parit yang berada ditepi jalan, dengan posisi bagian kanan truk berada diatas,” jelas Inspektur Satu Sulaiman.

Kemacetan terjadi saat proses evakuasi truk dan pemindahan minyak ke truk lain, “Sekitar satu setengah jam proses evakuasi dan pemindahan minyak ke truk lain,” tandas Inspektur Satu Sulaiman

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed