oleh

Pegang KIP, Belasan Siswa SD Belum Pernah Terima Pencairan

Nganjuk- Tidak hanya terjadi di wilayah Kecamatan Sukomoro, Gondang, dan Tanjunganom, masalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) juga terjadi di wilayah Kecamatan Sawahan. Belasan orang tua, siswa SDN Margopatut 8 Kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur mengeluh belum menikmati program unggulan Presiden Joko Widodo tersebut.

Padahal, anak-anak mereka telah memegang kartu itu selama satu setengah tahun, “ Sudah lama, satu setengah tahun, sampai sekarang belum pernah menerima uang,” ujar Sukamto orang tua murid yang memegang KIP sejak kelas 3 dan saat ini anaknya duduk di bangku kelas 5 SDN Margopatut 8.

Keluhan yang sama disampaikan Umyanah, sejak menerima KIP, sejak satu setengah tahun yang lalu anaknya yang saat ini duduk di kelas lima SDN Margopatut 8, juga belum pernah menerima uang dari program tersebut, “Yang dapat sebagian, anak saya dapat kartu sejak kelas tiga, sekarang kelas lima, belum pernah sama sekali menerima bantuan dari program ini (KIP,Red),” jelasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun akurasinews.com menyebutkan, setidaknya sekitar 17 orang tua siswa mengaku belum pernah mendapatkan pencairan dana program Nasional tersebut. Pihak sekolah juga tidak pernah memberikan penjelasan terkait dengan tidak dicairkannya anggaran untuk menunjang proses pembelajaran tersebut.

Padahal sesuai aturan, setidaknya para siswa mendapatkan dana sebesar Rp 225 ribu per semester. Para orang tua mengaku bingung harus mengadukan permasalahan ini kemana.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed