oleh

Kembalikan Formulir, Kader Internal PD Disambut Barongsai

Jombang – Setelah Wakil Bupati Jombang Mundjidah Wahab dan matan Ketua DPC PDI Perjuangan Jombang, Sumrambah, kali ini giliran kader internal partai yang mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Jombang.

Adalah H Abdul Khodir, yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPC PD Jombang. Ada yang berbeda dengan pengembalian formulir kader internal tersebut, DPC PD sengaja melibatkan pelaku seni, kesenian barongsai disuguhkan untuk menyambut kedatangan H Khodir yang diantar oleh puluhan pendukungnya. Selasa (29/08/2017).

“Saya ini kadernya partai Demokrat, jadi saya siap maju menjadi Calon Bupati dari partai ini, dan sangat yakin akan mendapat rekom,” ujar H Khodir kepada awak media.

Diterima oleh Ketua DPC PD, Muhammad Syarif Hidayatulloh berkas pendaftaran langsung diterima Tim Desk Pilkada PD untuk dilakukan verifikasi. Pada kesempatan itu kandidat bakal calon bupati tersebut juga memaparkan visi dan misinya.

Ada delapan visi dan misi, H Khodir yang disampaikan dihadapan puluhan kader dan pengurus DPC Partai Demokrat,Pertama, dimulai dengan mengembangkan nilai-nilai agama dan keberagaman, kedua menciptakan pemerintah bersih efektif, efisien, dan inovatif, ketiga, mewujudkan akuntabel melalui perubahan pola pikir dan budaya kerja, keempat, tersedianya infrastruktur publik yang merata, memadai, efektif serta berkesinambungan, kelima, ramah lingkungan, keenam, meningkatkan pelayanan publik, ketujuh, mengembangkan potensi pemuda, olahraga, seni dan budaya, kedelapan, pemberdayaan perempuan.

“Dengan mengusung visi misi ini, kita optimis untuk menjadi Jombang satu, dan kalau dipartai sendiri merekomendasi untuk Jombang dua, nanti kita pertimbangkan terlebih dahulu,” tandas H Khodir yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPC PD 2007 sampai 2012 tersebut.

Selain itu, H Khodir juga mengaku sudah mendaftar ke Partai Politik lain sebagai Bacabup, yakni Hanura dan Nasdem. “Harapan saya semua partai mendukung dan bisa membantu, dengan enam kursi di DPRD, Partai Demokrat masih butuh 4 kursi lagi, dan kita benar-benar serius seratus persen di Partai Demokrat,” ungkap H Khodir Sekertaris DPC PD, periode 2012 – 2017 ini.

Terpisah, Ketua  DPC Partai Demokrat, Muhammad Syarif Hidayatulloh, mengatakan bahwa H Abdul Khodir meskipun kader dari partai, akan tetap melalui seleksi seperti calon lain dan untuk rekomendasi  yang akan menentukan adalah DPP.

“Dari Partai Demokrat tetap menunggu survey  terlebih dahulu, apabila hasil tersebut dipilih Haji Khodir, kita yakin nantinya akan jadi di Pilbup mendatang,” katanya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed