oleh

Golkar Nganjuk Memanas, Somasi ‘Berbuah’ Reposisi Fraksi

Nganjuk- Desakan puluhan simpatisan Partai Golongan Karya (PG) Nganjuk kepada para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Nganjuk awal bulan Agustus lalu dengan melakukan penyegelan kantor dan melayangkan surat somasi membuahkan hasil.

Selain akan segera digelar Musyawarah Kecamatan (Muscam) sesuai tuntutan simpatisan, yang lebih mengejutkan terjadi reposisi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dari fraksi partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Itu adalah hasil rapat pleno kemarin siang, jadi karena memang ada desakan dan somasi, kita menggelar rapat pleno, hasilnya selain akan segera menggelar Muscam sebagai salah satu syarat Musdalub (Musayawarah Daerah Luar Biasa) juga dilakukan reposisi para anggota Fraksi Golkar di DPRD Nganjuk,” ujar Ketua Harian DPD PG Nganjuk Firman Suryo Adi Bhawono SH,MH kepada akurasinews.com, Senin (04/09/2017) sore ini.

Adapun, lanjut Firman Adi, sejumlah anggota Fraksi yang direposisi diantaranya, Karyo Sulistiyono S, Sos yang semula menjabat sebagai sekretaris fraksi kini menduduki jabatan sebagai ketua fraksi. Sedangkan sekretaris fraksi dijabat oleh Hajjah Lies Harsono SE, untuk posisi wakil ketua Fraksi adalah Sudjarwo SE,MM.

Untuk, Maria Tunda Dewi S.Sos, MSi yang semula menjabat sebagai ketua Fraksi, kini menjadi anggota fraksi bersama dengan Agung Sakti, SP dan Sumardi SH, “Reposisi itu sesuai dengan PO (Petunjuk Organisasi) dimana disebutkan, bahwa ketua Fraksi itu harus dari pengurus harian, di DPRD Nganjuk yang masih menjadi pengurus Harian adalah Mas Karyo (Karyo Sulistiyono S, Sos,Red) dan Bu Harsono (Hajjah Lies Harsono SE,Red), karena Bu Maria (Maria Tunda Dewi S.Sos, MSi,Red) sama Pak Sumardi itu sudah di Plt ketika kepemimpinan Pak Hendro dulu,” jelas Firman Adi.

Sedangkan, lanjut Firman Adi untuk Sudjarwo SE,MM menduduki posisi wakil ketua, karena dia adalah Pimpinan Kecamatan (PK) Ngluyu, “Jadi alasan reposisi itu sudah sesuai petunjuk dari organisasi, dari DPD Jatim maupun DPP,” tandasnya.

Seperti diketahui, pasca rapat pleno anggota tim penjaringan kandidat bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) suhu politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (PG) Nganjuk kian memanas, Senin (07/08/2017) siang, kantor yang berada di jalan Diponegoro No 67 Kota Nganjuk tersebut disegel puluhan simpatisan partai.

“Kantor ini kami segel, kami menuntut muscam (musyawarah kecamatan-red) ulang,” teriak Guruh Hari Prasetya koordinator puluhan simpatisan yang menggelar aksi protes di kantor partai berlambang pohon beringin tersebut saat itu.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed