oleh

Projo Jombang, Copot Bendera Myanmar di Taman ASEAN

Jombang – Kekerasan tentara Myanmar terhadap muslim Rohingya, memantik reaksi Belasan anggota organisasi masyarakatan (Ormas) Pro Jokowi (Projo) Jombang, tadi malam mereka melakukan pencopotan paksa bendera Negara Myanmar yang berada di Taman ASEAN atau di area bundaran Ringin Contong Kabupaten Jombang , Senin (04/09/2017) malam.

“Ini adalah aksi protes kami, saudara muslim kami di Myanmar ditindas dan dibunuh, Bendera negara itu (Myanmar,Red) tidak pantas berkibar di Kabupaten Jombang,” ujar Faizudin koordinator aksi kepada awak media.
Usai bendera diturunkan, Pro Jokowi menyerahkan bendera Myanmar ke Polres Jombang. “Kita mewakili umat muslim Jombang, mengutuk perbuatan biadab tentara Myanmar terhadap muslim Rohingya.” imbuh Faizudin

Penurunan Bendera Myanmar di Taman ASEAN ini, lanjut Faizudin sama sekali tidak ada kaitannya dengan agama, Ashin Wirathu, Biksu Buddha yang disebut sebagai penggerak kaum Buddha di Myanmar untuk menyerang etnis Rohingya itu tidak benar.

“Tidak ada unsur memecah belah agama, untuk persoalan etnis Rohingya ini murni karena tidak diterimanya di Negara Myanmar bukan karena perbedaan agama,” jelas Faizudin.

Selain itu, Projo Jombang akan melakukan aksi lanjutan bersama para tokoh muslim Jombang untuk mengelar aksi protes kepada Negara Myanmar.

“Besok kami akan melakukan aksi bersama para tokoh muslim di Jombang, untuk melakukan protes” pungkas Faizudin.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed