oleh

Dua Jemaah Haji Jombang Meninggal Dunia di Makkah

Jombang – Kabar duka disampaikan Plt Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jombang, setelah mendapat kabar bahwa dua Jemaah Haji asal Kabupaten Jombang meninggal dunia di tanah suci Makkah, dari kloter SUB 75 dan 77.

“Dua Jemaah Haji yang telah meninggal di Makkah bernama, Usman bin Abdul Munthalib (79) warga Desa Mlaras, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, dan Katiman Taslan Sarinah (75) warga Desa Crangrejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang,” ujar Plt Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh, Ilham.

Ilham mengungkapkan, meninggalnya Jemaah Haji kloter 75 bernama Usman pada (06/09/2017) disebabkan karena faktor usia dikamar hotelnya, kemudian Jemaah Haji kloter 77 yakni Katiman meninggal pada pukul 22.20 di kamar hotel Al Tayseer, Makkah.

“Sebelum meninggalnya 2 Jemaah Haji ini, sempat dirawat oleh dokter klinik sektor kesehatan karena mengalami sesak nafas, setelah kemudian sempat membaik,” paparnya dihubungi akurasinews.com melalui telephone.

Terpisah, Asisten I Pemkab Jombang, Purwanto, yang berada disana bersama rombongan haji, menjelaskan bahwa meninggalnya dua Jemaah Haji yang berasal dari Jombang, sudah di shalat kan di Makkah.

“Ia benar ada dua jemaah haji yang meninggal dunia, dan kedua jenazah sudah di shalatkan di Masjidil Haram setelah shalat subuh,” ungkap Purwanto saat dihubungi oleh awak media.

Dikatakan pula oleh Purwanto, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko yang saat ini menjalankan ibadah haji sudah menemui kedua keluarga dari jemaah haji yang saat ini masih menjalankan ibadahnya, dan sudah bertakziah serta turut belasungkawa.

“Bupati setelah shalat jenazah langsung bertakziah di kamar hotel, yang saat ini masih ditempati istrinya, dan Bupati juga menyampaikan belasungkawa pada keluarga kedua almarhum,” pungkas Purwanto.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed