oleh

Ini Alasan Pemkab Jombang Kembali Memasang Bendera Myanmar

Jombang- Aksi yang dilakukan relawan Pro Jokowi (Projo) Jombang mencopot bendera negara Myanmar sebagai bentuk protes kebiadapan militer Negara terhadap umat muslim Rohingya mendapat reaksi pemerintah Kabupaten Jombang.

Pasca pencopotan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) langsung melakukan pertemuan untuk membahas pencopotan bendera Negara tetangga itu. Hasilnya setelah dilakukan pertemuan, pemerintah kabupaten Jombang kembali memasang lambang Negara di taman ASEAN.

“Setelah melakukan pertemuan, Kesbang memberikan laporan ke Provinsi dan Kementerian Luar Negeri, arahan dari pusat bendera Myanmar disuruh kembali memasang, makanya kemarin juga langsung dipasang, bendera itu adalah lambang Negara” kata Wakil Bupati Jombang Munjidah Wahab kepada akurasinews.com, Kamis (07/09/2017)

 

Wabup juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, saat ini sudah mengalokasikan anggaran untuk membantu umat muslim Rohingya di Myanmar. Namun pengiriman itu masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat .

“Pemkab Jombang turut prihatin atas peristiwa itu, untuk bantuan sudah ada, namun semua masih menunggu intstruksi dari pemerintah pusat,” ungkap Hj Mundjidah Wahab

Reporter : Taufiqur Rachman

 

Komentar

News Feed