oleh

WaAsops Garnisun III Surabaya Cek Kesiapan Ponpes Tebu Ireng

Jombang – Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, pada hari ini kedatangan, WaAsops Garnisun Tetap III/Surabaya, Letkol Inf Hendi Setyawan, dalam agenda persiapan untuk kunjungan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmanto, berziarah ke Makam Gus Dur, Presiden Ke-4 Republik Indonesia, Kamis (07/09/2017) pukul 14.00 WIB.
Direktur Bidang Pondok Pesantren Tebuireng, Lukman Hakim, mengatakan menyambut baik kedatangan Panglima TNI, hal itu menunjukkan bahwa ulama dengan umaro tidak bisa dipisahkan, dan Panglima TNI betul-betul mengakui bahwa kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari ulama.

“Saya kira ini pemimpin yang baik, yang selalu mengingat jasa-jasa pejuang republik ini, termasuk ulama-ulama. Dengan ada kegiatan apel ziarah ke tebuireng ini salah satu pengabdian atau perbuatan yang sangat mulia karena telah mengingat jasa para ulama, supaya bisa memberi contoh kepada masyarakat maupun pejabat, karena Republik Indonesia ini tidak bisa merdeka tanpa ulama,” ujar Lukman Hakim.

Ponpes Tebuireng, lanjut Lukman Hakim merespon kedatangan panglima TNI tersebut, pondok juga membantu persiapan menuju ke Makam Gus Dur. “Kondisional saja dari pondok Pesantren Tebuireng, mungkin yang lebih sibuk nanti malah para tentara, mulai dari koramil dan kodim sampai ke pangdam yang akan sibuk. Jadi Pondok Pesantren hanya membantu kerjasamanya saja,” jelasnya.

Ribuan santri, tambah Lukman Hakim dikondisikan untuk menyambut kedatangan Panglima TNI “Untuk para peziarah Makam Gus Dur sudah disiapkan batas waktu, satu jam sebelum serta sesudah acara baru bisa berziarah seperti biasa,” pungkasnya.

Ditemui tim akurasinews.com, saat pengecekan di Ponpes Tebuireng, Wakil Kepala Operasi Ganisun
atau disebut WaAsops Garnisun III/ Surabaya, Letkol Inf. Hendi Setyawan, mengatakan, kedatanganya untuk melakukan pengecekan sebelum kedatangan Panglima Besar TNI di Ponpes Tebuireng, dalam agenda acara berziarah ke Makam Gus Dur, Presiden RI ke-4.

“Ini, masih dalam tahap pengecekan awal saja, nanti yang resminya baru dari Panglima ke Pangdam, ya ini baru awal-awal saja dari staf yang bawah saja, dan untuk penempatan tetap sama seperti tahun lalu,” tandas Letkol Inf. Hendi Setyawan.

Reporte : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed