oleh

Minim Anggaran, Koni Jombang Berusaha Sukseskan 3 S

Jombang – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jombang, Tito Kadarisman mengharapkan bisa mensukseskan program tiga S (sukses prestasi, sukses pembinaan dan sukses administrasi) untuk 25 cabang olahraga yang mengikuti event kejuaraan piala Bupati dan KONI di HUT Kemerdekaan RI ke 72 sejak 05 Agustus hingga 10 September 2017.

“Dengan sukses pembinaan inilah hampir 25 cabang olahraga mengikuti Piala Bupati dan KONI, dalam rangka HUT RI dan Hari Olahraga Nasional (H-Ornas),” ujar Ketua Koni Jombang, Tito Kadarisman.

Untuk cabang olahraga Pencak Silat, kata Kadarisman sudah terbukti prestasi di kancah Asia Tenggara dan atlit silat asal Jombang itu adalah Eko Febrianto mendapatkan mendali perunggu di SEA Game Kuala Lumpur Malaysia.

“Insya Allah tidak ada kendala, prestasi di masing-masing cabang olahraga, karena dari tiap cabang olahraga sudah melakukan pembinaan,” ungkap Ketua KONI.

Kendala yang dihadapi KONI Jombang saat ini adalah mengenai anggaran, Tito Kadarisman mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Jombang memberi anggaran minim kepada seluruh cabang olahraga di Jombang.

“Kita ini pekerja sosial dengan mengabdi di bidang olahraga, dengan dana dua miliar dalam satu tahun, di bagi 33 cabang olahraga di Kabupaten Jombang, setiap cabor ada yang diberi Rp 25 juta sampai Rp 250 juta, itu tergantung dari prestasi tiap cabor. Dengan dana itu kita harus bisa mengoptimalkan anggaran,” jelasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed