oleh

Polisi Tembak Pembunuh Istri Purnawirawan Polri

Jombang – Perlaku Pembunuhan istri purnawirawan Polri, berhasil diringkus oleh tim gabungan Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim dan Polres Jombang, Sabtu (09/09/2017).

“Pelaku bernama Muhammad Sokib (29) warga Dusun Sumberdadi Desa Ngampungan Kecamatan Bareng kabupaten Jombang dirungkus oleh tim gabungan kepolisian pada hari jumat (08/09) pukul 23.45 WIB,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polisi Resort Jombang, Ajun Komisaris Polisi Normam Wahyu Hidayat.

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Normam Wahyu Hidayat, mengungkapkan bahwa, ketika dilakukan penyisiran di Wilayah Kecamatan Bareng, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto, bersama tim gabungan langsung melakukan pengepungan di wilayah tersebut.

“Setelah dilakukan penyisiran oleh tim gabungan Polda Jatim dan Polres Jombang, diketahui pelaku berada di rumah orang tuanya di Desa Ngapungan, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang. Terpaksa ditembak oleh anggota karena ketika diringkus berusaha kabur,” jelas AKP Norman.

Dari keterangan pelaku,  Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Norman, menjelaskan motif dari kasus pembunuhan tersebut, pelaku sedang terlilit hutang di bank. Akibatnya pelaku nekat membunuh pemilik toko, istri dari mantan purnawirawan Polisi Sektor Bareng.

“Motif Kasus pembunuhan ini disebabkan karena pelaku sedang terlilit hutang bank sebesar dua puluh juta rupiah, sehingga pelaku nekat membunuh pemilik toko tersebut. Dan saat ini pelaku sudah berada di Ruang Tahanan Polres Jombang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, korban Sri Handayani, adalah istri dari purnawirawan Aiptu Sunaryo, ditemukan tewas didalam rumahnya, di Desa Bareng, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, pada rabu (30/08/2017).

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed