oleh

Sudah Terbentuk, Panwaslu Nganjuk ‘Ngantor’ di Warkop

Nganjuk- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Nganjuk saat ini sudah terbentuk, namun sayang institusi penting dalam penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah maupun pemilihan calon anggota legislatif tersebut hingga saat ini belum memiliki kantor. Yang lebih memprihatinkan untuk melakukan koordinasi Panwaslu memilih warung kopi (warkop) sebagai kantor ‘bayangan’.

“Kami dilantik pada tanggal dua puluh delapan agustus lalu, namun sampai saat ini belum memiliki kantor, sebagai sarana koordinasi kami sepakat bertemu di warung kopi seputaran Kota Nganjuk,” ungkap Ketua Panwaslu Nganjuk Abdul Syukur kepada akurasinews.com Senin (11/09/2017) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nganjuk tadi siang.

Padahal, lanjut Abdul Syukur setelah dirinya dilantik bersama dengan Abdul Aziz dan Fathurrahman Syafi’i, langsung melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk terkait dengan kantor sekretariat Panwaslu, “ Siang ini nanti setelah acara di Polres, akan kembali kita tanyakan kepada Pak Sekda, informasinya akan ditempatkan di bekas rumah dinas pimpinan dewan, ya semoga saja segera terealisasi,” harapnya.

Disinggung terkait tugas Panwaslu, Abdul Syukur mengatakan akan mulai melakukan action sesuai dengan pentahapan Komisi Pemilihan Umum “Jadi kalau sekarang sudah marak pemasangan baliho, banner atau poster, itu bukan mencuri start, karena memang belum pentahapan, apakah yang memasang gambar sudah pasti lolos sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, itukan belum tentu, jadi untuk penertiban itu ranahnya dinas terkait (Pol PP,Red),” papar Abdul Syukur.

Untuk saat ini, lanjut Abdul Syukur semua warga Negara boleh memasang gambar dengan dilengkapi slogan atau ajakan, karena memang belum masuk pentahapan Pilkada, “Tapi kalau nanti sudah waktunya pentahapan, tentu Panwaslu akan melaksanakan tugas sesuai dengan undang-undang,” jelasnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed