oleh

Astaga..! Pelaku Pembuang Bayi Masih Pelajar

Kediri- Kurang dari 12 jam pasca ditemukannya jazad bayi perempuan dalam tas kresek warna merah  di belakang Masjid Jami’ Kauman Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, polisi berhasil menemukan pelaku.

Yang lebih memprihatinkan, pembuang bayi itu adalah ibu kandungnya yang masih berstatus pelajar. adalah SN (17) gadis yang tinggal dekat lokasi pembuangan bayi berhasil ditangkap petugas dirumahnya. Kini pelaku masih diminta keterangan di unit PPA Satreskrim Polres Kediri, Selasa (12/9/2017).

“Kami sudah menerima pelimpahan kasus PPA dari Polsek Kandangan terkait dengan pelaku pembuang bayi yang sudah tertangkap. Saat Ini pelaku masih kita periksa untuk pengembangan mengungkap siapa yang Terlibat dalam kasus tersebut,” ujar kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resort Kediri Ajun Komisaris Polisi Muklason

Pengungkapan kasus itu berawal dari informasi warga yang curiga dengan perut pelaku yang semula besar tiba-tiba langsing. Selain itu, pasca ditemukan bayi kondisi pelaku lemah. Dari keterangan warga hamper semua mengarah kepada pelaku.

Tanpa menunda waktu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan memanggil pelaku untuk dimintai keterangan. Berkat kejelian penyidik itulah, kemudian pelaku mengakui perbuatannya telah membuang bayi yang baru keluar dari rahimnya.

Informasi yang diperoleh Akurasinews.com, saat hendak dibuang bayi tersebut masih dalam kondisi hidup. Mungkin karena dibungkus plastik sangat rapat, akhirnya kekurangan oksigen dan tidak bisa bernapas hingga kemudian meninggal dunia.

Bayi itu lahir Senin dini hari sekitar pukul 02.00  di kamar rumah pelaku. Diduga karena ketakutan, pelaku membuangnya pada jarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Bahkan lokasi tempat ditemukannya bayi tersebut adalah jalan setapak yang hanya diketahui oleh warga sekitar.

Seperti diberitakan, warga Jalan Pare Lama Desa / Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi terbungkus tas kresek warna merah dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Mayat  bayi perempuan yang terlihat baru lahir tersebut masih lengkap dengan ari-ari dan dalam kondisi berlumuran darah. Senin (11/9/2017)

“Kami masih melakukan penyelidikan dan juga memeriksa beberapa saksi guna mengungkap siapa yang tega membuang bayi tersebut. Kami juga meminta peran aktif masyarakat untuk memberikan informasi apabila mengetahui ada orang hamil di lingkungannya dan tiba- tiba sudah melahirkan tanpa diketahui bayinya,” Kepala Kepolisian Sektor Kandangan Ajun Komisaris Polisi Eka Purmana kepada akurasinews.com

Reporter: Rianto

Komentar

News Feed