oleh

Pangdam V Brawijaya Lakukan Pengecekan Ponpes Tebu Ireng 

Jombang – Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko M.P.D beserta rombongan pangdam, melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang untuk melakukan cek persiapan menyambut kedatangan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, untuk berziarah ke Makam KH Abdurrahman Wahid, Presiden Ke-4 Republik Indonesia, pada 18 September 2017, Rabu (13/09/2017) pukul 12.30 WIB.

Dalam kunjungan persiapan tersebut, Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko didampingi oleh Asrendam V/Brawijaya, Kolonel Kav Sahid, Waas Intel Kasdam V/Brawijaya, Letkol Inf Imam,  As Pers Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Novi, Aslog Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Czi Hari Pahlawantoro, Kabalak Jajaran Kodam V/Brawijaya, Kasgartap III/Surabaya, Brigjen TNI Mar Widodo, As Ops Kasgartap III/Surabaya, Letkol Mar Beny Poltak, Asmin kasgartap III/Surabaya, Kolonel Czi I Nengah Wiratatmaja S.sos, Aspers Pangarmatim, Letkol Laut P. Gede, dan Kadispers Lanud Surabaya, dan Kolonel Pnd Resa Sastra Negara.

Rombongan disambut lantunan shalawat oleh para santri saat hendak memasuki kawasan Ponpes Tebuireng Jombang. “Mulai tadi pagi sudah berada di Blitar dan Jombang, untuk mengecek kesiapan dalam rangka HUT TNI ke-72, yang nanti  rencananya akan dipimpin langsung oleh Panglima TNI di 2 tempat, yakni makam Presiden Pertama, Ir H Soekarno di Blitar dan Presiden Keempat, KH Abdurrahman Wahid,” ujar Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko.

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko, melakukan peninjauan serta pengecekan dilokasi tersebut, mulai dari penyambutan kedatangan Panglima TNI, sampai persiapan pasukan dan penempatan pengamanan di depan area Ponpes Tebuireng hingga ke lokasi makam.

“Sejauh ini sudah siap semua, sudah seratus persen, tinggal nanti pada Senin mendatang, kita bersama-sama dengan Pondok Pesantren Tebuireng dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” tutur Mayjen TNI Kustanto Widyatmoko ditemui akurasinews.com di lokasi.

Pengawas Ponpes Tebuireng, KH Irfan Yusuf, menyambut baik kedatangan Panglima TNI ke Tebuireng Jombang, “ Itu adalah tradisi yang baik, pertama menghormati jasa-jasa pendahulu dan yang kedua untuk mengingatkan kepada generasi saat ini bahwa para pendahulu telah melakukan sesuatu untuk negara dan bangsa ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort Jombang, Ajun Komisaris Besar Polisi Agung Marlianto, mengungkapkan akan mensupport kedatangan Panglima TNI, baik itu pengamanan rute dari Blitar menuju Wilayah Jombang sampai masuk di Pondok Pesantren Tebuireng, Makam Gus Dur.

“Lalulintas didepan Ponpes kita pastikan lancar dan tadi ada masukan dari Pak Danrem untuk tidak dilakukan penutupan secara total, awalnya kita berlakukan pengalihan arus, setelah dikoreksi oleh beliau, nanti kita berlakukan satu arah saja. Jadi secara bergantian untuk mengurangi volume kendaraan, supaya kegiatan tetap berjalan lancar, untuk antisipasi teror, itu persoalan sendiri, kita sudah siapkan untuk pengamanannya,” pungkas AKBP Agung Marlianto.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed