oleh

Peduli Muslim Rohingya, IMM Nganjuk Galang Dana Kemanusiaan

Nganjuk- Tragedi kamanusiaan di Myanmar yang dialami muslim Rohingya terus mengundang simpati dari berbagai kalangan. Seperti yang aksi puluhan mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Nganjuk yang melakukan penggalangan dana kemanusiaan di sejumlah ruas jalan protokol Kota Nganjuk.

Dengan membentang sejumlah spanduk. Para mahasiswa berorasi sekaligus melakukan penggalangan dana “Kita mengajak warga untuk membantu saudara muslim Rohingya,” ujar salah satu relawan di peremparan lampu Merah jalan Ahmad Yani Nganjuk.Kamis (14/09/2017)

Ketua Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nganjuk Rahmadyan Azar mengatakan sejumlah pengurus IMM terjun langsung ke jalan untuk melakukan aksi peduli kemanusiaan tersebut, “Keprihatinan itu kami wujudkan dalam bentuk aksi penggalangan dana,” kata Radiyan sapaan akrab Rahmadyan Azar.

Aksi yang di mulai sejak pukul 14.00 WIB, terbagi di sejumlah ruas jalan, menjelang magrib, mahasiswa dari berbagai kampus di Nganjuk itu mengakhiri aksinya “Donasinya kami salurkan lewat Lazis.”Pungkas Radiyan.

Sebagian besar warga Muhammadiyah Nganjuk telah melakukan penggalangan dana peduli Rohingya sejak seminggu terakhir. Donasi dari warga dan Infaq Jumat sejumlah masjid Muhammadiyah di koordinir oleh Lembaga Amil Zakat Muhammadiyh (Lazismu) “ Alhamdulillah, minggu ini sudah terkumpul sekitar tiga puluh juta, segera kami transfer ke rekening Lazismu pusat Jakarta,” ungkap Mijan, Sekretaris Lazismu Nganjuk (*)

Berita Oleh : M Roissudin

Komentar

News Feed