oleh

Panglima TNI Himbau Jajaran Tonton Film G 30 S/PKI

Jombang – Panglima TNI Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, menghimbau kepada jajarannya untuk menonton film terbaru G 30 S/PKI, untuk memberikan pengetahuan sejarah kepada generasi saat ini.

Himbauan Panglima TNI itu disampaikan pada saat berziarah dalam rangka HUT TNI ke 72, ke Makam Presiden RI ke 4, KH Abdurahman Wahid, di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

 

“Saya mengintruksikan kepada para jajajran TNI untuk meyaksikan film itu, karana generasi muda sekarang ini kan kurang pengetahuan sejarah,” ujar Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo.

Disinggung tentang film tersebut, terkait lubang buaya yang saat ini menjadi pangkalan TNI AU, Panglima TNI berkata bahwa, lubang buaya sebelum menjadi pangkalan TNI AU adalah kawasan kebun karet.

“Tidak ada konflik internal di tubuh TNI. Itu Hoax. Kebetulan pada saat itu kawasan tersebut dulunya kebun karet, sehingga menjadi markas G 30 S/PKI, karena kawasan sepi, lubang buaya dibuat disitu,” ungkapnya.

Panglima TNI menambahkan, menyaksikan film tersebut, supaya tidak terjadi lagi hal-hal yang seperti itu.“Tujuannya bukan untuk di mendiskriminasi siapa yang salah, tapi memberikan gambaran, jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam itu terjadi lagi dan jangan sampai kita terpengaruh ataupun terkotak-kotakkan lagi,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed