oleh

Rekom PKB Sudah di Tanda Tangani Ketum & Sekjend

Nganjuk- Rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) Nganjuk yang bakal bertarung memperebutkan ‘Tahta’ Bumi Anjuk Ladang 2018 mendatang, sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum H. A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) H. Imam Nahrawi.

Namun begitu, hingga sekarang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Nganjuk masih merahasiakan nama kandidat Bacabup tersebut, “ Untuk rekomendasi sudah ditanda tangani oleh Ketum (Ketua Umum) dan Sekjen, namun sesuai arahan dari DPW PKB Jatim, nama akan kita umumkan bersamaan dengan Haflah tahun baru Muharram,” ujar ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Bhastomi kepada akurasinews.com, siang ini Selasa (19/09/2017)

Selain itu, lanjut wakil ketua DPRD Nganjuk tersebut, DPC PKB Nganjuk juga masih menunggu musyawarah para Masyayikh, “Musyawarah para ulama menjadi dasar utama pemberian rekom, dan disepakati nama itu akan kita publikasikan waktu acara haflah Muharram,” paparnya.

Seperti diberitakan akurasinews.com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nganjuk nampaknya sudah memiliki nama siapa bakal calon kandidat calon bupati (bacabup) yang bakal menerima rekom untuk maju menjadi calon bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Meski ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Bhastomi belum mengatakan secara gamblang, namun arah rekom nampaknya sudah mengerucut kepada dua kandidat bacabup yakni Noni Rahman Hidayat (Mas Novi) atau Ita Triwibawati Taufiqurrahman (Bunda Ita). “Minggu depan insya’alloh kita akan gelar press rilis, restu kyai adalah kunci, memang kalau tidak Mas Novi ya Bunda Ita,” kata wakil ketua DPRD Nganjuk tersebut, Senin (11/09/2017) mala mini kepada akurasinews.com.

Memang, kata Ulum Bhastomi ada lima kandidat cabup yang mengikuti penjaringan DPC PKB Nganjuk, diantaranya Ita Triwibawati Taufiqurrahman (Bunda Ita), Abdul Wachid Badrus (Gus Wachid), Novi Rahman Hidayat (Mas Novi), Desy Natalia Widya (Mbak Desy) dan Budiono anggota DPD RI asal Kota Nganjuki.

Namun, setelah dilakukan serangkaian survei dan berbagai macam pertimbangan, mengurucut tinggal dua nama saja, “Survey tentang elektabilitas, kecakapan, maupun modal sudah dikaji oleh partai, dan semua yang menentukan adalah DPP atas restu para Kyai Sepuh Nganjuk dan Jawa Timur,” papar Ulum Bhastomi.

Politisi yang juga dipersiapkan oleh PKB sebagai kader untuk maju sebagai kandidat calon wakil bupati (cawabup) tersebut menjelaskan, jika rekom PKB hanya untuk satu nama saja, “ Itu karena PKB memiliki enam kursi, sehingga untuk pasangan, nanti kita bahas setelah melakukan koalisi dengan partai lain, saya rasa anda juga sudah tahu kepada siapa rekom itu nantinya,” ungkap Ulum Bhastomi.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed