oleh

Lima ‘Pandawa’ Berebut Rekom SBY

Nganjuk- Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nganjuk 2018 mendatang dipastikan bakal berlangsung sengit, hal itu disebabkan incumbent Drs H Taufiqurrahman sudah tidak dapat kembali mencalonkan diri karena sudah dua periode.

Meski sudah dapat dipastikan, kekuatan ‘politik’ petahana bakal sepenuhnya dimanfaatkan oleh Ita Triwibawati (Bunda Ita) untuk meraih ‘tahta’, diakui atau tidak, banyak ‘kekuatan’ politik lain yang bakal menjadi pesaing berat Sekda Pemerintah Kabupaten Jombang tersebut.

Akankah partai-partai yang selama ini menjadi ‘mesin’ politik incumbent memilih ‘tabik’ tuan atau justru sebaliknya, semua masih proses, apalagi hingga saat ini belum ada satupun partai politik yang terang-terangan megungkap ke media tentang rekomendasi sebagai syarat mutlak mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jika selama ini sejumlah partai sudah melakukan penjaringan kandidat bakal calon bupati (bacabup), kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) melakukan hal yang sama.

Tak tanggung-tanggung, meski baru beberapa hari melakukan penjaringan, partai berlambang mercy yang ‘dilahirkan’ oleh Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut sudah diserbu para kandidat bakal calon, setidaknya sudah ada lima bacabup pria yang berusaha meraih rekom presiden yang memiliki sapaan SBY tersebut.

“Baru beberapa hari ini dibuka, sudah ada lima yang mendaftar, hari ini Pak Sutikno dari internal Partai Demokrat beliau adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barisan Massa Demokrat (DPD-BMD) Jawa Timur, Pak Suyo Alam dan nanti Mas Novi, kemarin lusa Mas Pringgo sama Mas Gundi Sintara juga sudah mendaftar,” ujar anggota Desk Pilkada DPC Demokrat Nganjuk Imam Ghozali SH Kepada akurasinews.com, Kamis (21/09/2017) sore ini.

Namun begitu, pengacara asal Jalan Mastrip Kota Nganjuk tersebut belum dapat memastikan kapan pendaftaran bakal ditutup, “Ini sesuai intruksi ketua DPC, jadi pendaftaran ini akan ditutup kapan, belum dapat kami sampaikan ke media,” papar Imam Ghozali.

Kelima ‘Pandawa’, kata Imam Ghozali, mengambil formulir sebagai bakal calon bupati, “Sampai saat ini, semua pendaftar mengambil formulir sebagai cabup, untuk Mas Pringgo dan Pak Gundi Sintara tim desk Pilkada DPC Demokrat Nganjuk bertemu langsung, untuk Pak Suryo Alam dan Pak Sutikno diwakilkan, Mas Novi hari ini kita masih menunggu, apakah beliau mengambil sendiri atau diwakilkan,” tandasnya.

Setelah hari ini, tambah Imam Ghozali, anggota Desk Pilkada DPC Demokrat Nganjuk segera melapor kepada ketua tim penjaringan, “Karena yang menjadi ketua adalah DPD Demokrat Jatim, disini Ketua DPC Mas Fauzi sebagai sekretaris, ketuanya Pak M Amin,” urainya.

Sementara itu, Jumadi SE, anggota Desk Pilkada DPC Demokrat yang lain menjelaskan, mengenai rekomendasi semua bakal calon  mutlak berada di tangan DPP, ” Semua ditentukan oleh DPP dalam hal ini ketua umum Partai Demokrat, Pak Susilo Bambang Yudhoyono,” katanya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed