oleh

Buka Penjaringan, PD Komunikasi dengan 4 Parpol

Nganjuk- Jauh hari sebelum membuka penjaringan untuk mendapat sosok terbaik kandidat bakal calon bupati (bacabup) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Nganjuk, Fauzi Irwana SE sudah lebih dulu menjalin komunikasi politik dengan sejumlah elit partai lain.

Salah satu elit partai yang intens komunikasi dengan ketua DPC Demokrat Nganjuk adalah Tatit Heru Tjahjono yang awal bulan ini telah ditetapkan sebagai ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nganjuk.

“Kalau yang paling sering kita lakukan komunikasi memang dengan PDIP, hal itu dikarenakan Partai Demokrat saat ini memiliki empat kursi, jadi tidak mungkin mengusung calon tanpa melakukan koalisi,” jelas Fauzi Irwana dihubungi akurasinews.com Jumat (22/09/2017) pagi ini.

Namun begitu, lanjut Fauzi Irwana, DPC Partai Demokrat Nganjuk juga sudah melakukan serangkaian komunikasi dengan sejumlah elit partai lain, “Dengan PKB, Nasdem dan Gerindra kita juga selalu komunikasi, ini ada agenda bertemu dengan Pak Karno ketua DPC Gerindra Nganjuk,” papar Wakil Ketua Komisi III DPRD Nganjuk tersebut.

Jika semua komunikasi politik yang dilakukan oleh DPC PD Nganjuk betul-betul sampai disepakati menjadi sebuah koalisi politik, ‘peta’ politik Anjuk Ladang akan semakin mengerucut dan semakin jelas siapa kandidat bacabup yang bakal menerima rekom.

Praktis, ‘kekuatan’ koalisi 5 parpol ini sudah menguasai 70 persen parlemen. PDIP dengan 11 kursi, PKB dengan 6 kursi, Partai Demokrat dengan 4 Kursi, Gerindra dengan 7 kursi, dan Nasdem dengan 4 kursi adalah sebuah kekuatan ampuh untuk meraih ‘tahta’ Anjuk Ladang.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed