oleh

Karnaval Tahun Baru Islam Desa Rejoslamet, di Tengah Guyuran Hujan

Jombang – Pemerintah Desa Rejoslamet Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang menggelar karnaval budaya untuk memperingati tahun baru islam, Minggu (24/09/2017) siang.

Agenda tahunan ini dimulai pukul 13.00 WIB dengan start dan finish balai desa setempat. Hampir semua RT dan RW mengeluarkan kreasi diarak keliling desa.

“Karnaval ini memberikan hiburan tersendiri bagi seluruh masyarakat Desa Rejoslamet, dengan diikuti 57 RT serta 5 RW dan 5 dusun. Meskipun hujan deras warga tetap antusias mengikuti pagelaran Karnaval Pawai Budaya untuk memperingati Tahun Baru Islam,” ujar Kepala Desa Rejoslamet, H Sulkhan ditemui akurasinews.com

Tujuan acara tahunan tersebut, lanjut H Sulkhan untuk menjalin kerukunan dan member ruang kreatifitas karang taruna untuk mengurangi kenakalan remaja, salah satunya dari pengaruh narkoba.

“Kami semua menggandeng karang taruna untuk berkreasi untuk mengurangi kenakalan remaja, khususnya soal narkoba,” papar H Sulkhan

Diakhir acara, seluruh masyarakat Desa Rejoslamet berebut gulungan yang berisi hasil pertanian “Gulungan hasil bumi yang disajikan untuk masyarakat ini sengaja dibuat sebagai simbol rasa syukur atas nikmat yang deberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas H Sulkhan.

Terpisah, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Jombang, Novita Eki Wardani S.Sos yang menghadiri rangkaian acara mengatakan sangat mengapresiasi acara masyarakat Desa Rejoslamet tersebut.

“Semoga kedepan terus terjalin kerukunan seperti ini, dan saya sangat mendukung kegiatan Pawai Budaya Desa Rejoslamet ini,” tutur Novita Eki Wardani yang akrab disapa Mbak Eki.

 

Reporter : Taufiqur Rachaman 

Komentar

News Feed