oleh

Untuk Rekom, DPC Hanura Kirim Dua Nama ke DPP

Nganjuk- Setelah melakukan serangkaian tahapan penjaringan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nganjuk, mulai dari pendaftaran yang dibuka pada Juli 2017 lalu, hingga survei popularitas dan elektabilitas sampai akhir Agustus 2017 kemarin.

Saat ini DPC Hanura Nganjuk sudah mengantongi dua nama kandidat bacabup (bakal calon bupati) untuk diserahkan ke DPP (Dewan Perwakilan Pusat) guna memperoleh rekomendasi untuk bertarung pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

“Sudah ada dua nama kandidat bakal calon bupati (bacabup) untuk kita kirim ke DPP untuk mendapat rekom,” ungkap Raditya Harya Yuangga ketua DPC Hanura Nganjuk, Kamis (28/09/2017) siang ini kepada akurasinews.com

Dua nama itu, lanjut Mas Angga, sapaan akrab Ketua Fraksi HNPENAS DPRD Nganjuk tersebut, adalah HM Suryo Alam dan Desy Natalia Widya, “ Dua nama itu sudah melalui survei, dan Partai kami menggandeng lembaga survei Cyrus Network, jadi bukan kehendak pribadi saya, namun sudah sesuai dengan proses partai,” paparnya.

Memang, lanjut Mas Angga, semula DPC Hanura Nganjuk melakukan seleksi terhadap empat nama kandidat cabup yang mendaftar, antara lain, HM Suryo Alam anggota Komisi X DPR-RI, praktisi perbankan Desy Natalia Widya, Kades Kemlokolegi Sutrisno, hingga seorang pengusaha bernama Nyono Joyo Astro.

“Dari empat nama itu, berdasarkan hasil survei elektabilitas dan popularitas, mengerucut menjadi dua nama, Pak Suryo Alam dan Mbak Desi. Jadi ya dua nama itu yang akan kita kirim ke DPP,” terang Mas Angga.

Setelah dua nama dikirim, kata Mas Angga lagi, keduanya akan mengikuti tahapan seleksi lanjutan sebelum rekom turun, “Kedua kandidat balon ini masih harus mengikuti tahapan fit and proper test di Jakarta. Untuk jadwalkan pada Oktober 2017 mendatang,” urainya.

Seperti diberitakan akurasinews.com, dihari terakhir pengambilan sekaligus pengembalian formulir pendaftaran kandidat bakal calon bupati (bacapub) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Nganjuk, Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) HM Suryo Alam Ak.,MBA (SA) mengembalikan formulir pendaftaran.

“Pak Suryo Alam tidak bisa hadir karena tugas kedewanan di Papua, ini karena batas waktu terakhir pengembalian formulir ke Hanura makanya saya yang mewakili,” ujar Dimyati ketua tim sosialisasi bacabup HM Suryo Alam di Pendopo Kantor DPC Hanura

Seperti diketahui Suryo Alam adalah sarjana Lulusan S2, The University of Hull UK (United Kingdom) saat ini masih aktif sebagai anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar).

Usai tim SA mengembalikan formulir, sekitar pukul 18.00 WIB, Raditya Harya Yuangga ketua DPC Partai Hanura Nganjuk membuat kejutan, didampingi Leny Setyo Prihandini S.pd istrinya, politisi yang muda ini mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran di Partai yang dipimpinya sebagai kandidat bacawabup

“Ini adalah bentuk kepatuhan saya terhadap partai, karena dua puluh Pengurus Anak Cabang (PAC) menghendaki saya maju sebagai calon wakil bupati, makanya ini dengan didampingi istri tercinta saya mengambil sekaligus mengembalikan formulir bacawabup ke Partai Hanura,” ujar Mas Angga sapaan akrab ketua Fraksi HNPENAS DPRD Nganjuk ini kepada akurasinews.com di pendopo kantor DPC Hanura Nganjuk.

Namun begitu, Mas Angga menolak jika pendaftarannya sebagai AG2 karena bacabup Suryo Alam telah mengambil sekaligus mengembalikan formulir, “Tidak, ini bukan syarat politik Hanura ke Golkar atau partai lain, ini murni karena aspirasi dua puluh PAC se Kabupaten Nganjuk,” jelas Mas Angga.

Sementara itu, Ketua Tim Penjatingan Calon (TPC) Edi Santoso mengatakan semua bakal calon yang mengambil formulir DPC Hanura Nganjuk diperlakukan sama. Tidak ada perlakuan khusus meskipun ketua partai sendiri tetap diseleksi. Mulai verifikasi berkas sampai survey. ” Ini Berlaku untuk semua pendaftar. Semua bakal calon wajib mentaati prosedur pencalonan yang telah ditetapkan partai Hanura,” tegas Edy Santoso.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed