oleh

Terima Gratifikasi Proyek Bawang Merah, Kabid Hortikultura Dispertan Kena OTT Polda

Nganjuk- Kepala Bidang (Kabid) Hortikultura Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Totok terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh tim gabungan Intelkam dan Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Petugas gabungan menangkap Totok bersama Besta pegawai Bank Jatim cabang Nganjuk di Warung Zamzam Jalan Raya Kediri-Nganjuk, Jumat (29/9/2017) pukul pukul 15.30 WIB.

Mereka ditangkap karena dugaan kasus suap gratifikasi terkait proyek pengadaan benih pokok dan sebar bawang merah Kabupaten Nganjuk 2017 dengan nilai proyek sebesar Rp 6 miliar. Adapun rekanan Pemkab Nganjuk untuk proyek tersebut adalah UD Puspa Agro Sejati.

Dari penangkapan ini polisi menyita barang bukti berupa sebuah tas warna hitam berisi uang tunai Rp 100 juta. Selain itu turut diamankan satu unit mobil Daihatsu Xenia AG 1105 PH dan satu unit mobil Honda City AE 1792 FN.

Setelah itu, tim gabungan menggeledah kantor Totok di Dinas Pertanian Kabupaten Nganjuk yang berada di Jalan Anjuk Ladang Nganjuk. Usai petugas melakukan penggeledahan ruang dinas Totok diberi police line.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti diamankan di Direktorat Reseres Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur (Direskrimsus Polda Jatim) untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Agus Irianto mengatakan baru saja menerima berita ini dari awak media yang menghubunginya. Hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan terkait penangkapan ini.

“Saya baru saja mendapat kabar ini. Apabila ini benar kami selaku Pemkab Nganjuk menyerahkan proses hukum ke Polda Jatim,” tutur Agus Irianto kepada akurasinews.com

Agus Irianto menjelaskan terakit penangkapan pejabat di Pemkab Nganjuk ini pihaknya meminta agar mengedepankan azas praduga tak bersalah. Pasalnya, terkait dugaan OTT dibutuhkan kepastian penyelidikan oleh pihak kepolisian.

“Saya masih ada dijalan dari Surabaya, ini  masih mencari kebenaran terkait kasus OTT, saya ini tadi menghadiri acara Kementrian Luar Negeri,” kata Agus Irianto.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed