oleh

Bunda Ita Berpasangan dengan KH Syaiful Anam

Nganjuk- Meski hingga saat ini belum ada statement resmi dari para kandidat bakal calon bupati (bacabup) maupun bakal calon wakil bupati (bacawabup), namun arah bakal pasangan (paslon) nampaknya sudah mulai terlihat.

Seperti kebersamaan Kandidat Bacabup Ita Tri Wibawati Taufiqurrahman (Bunda Ita) dengan KH Syaiful Anam (Gus Anam/Mbah Anam). Entah kapan bacawabup yang pada pilkada 2013 lalu itu berpasangan dengan Nyono Djoastro mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), tiba-tiba saja Senin (02/10/2017) sore turut hadir dalam silaturahim Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Nganjuk

“Untuk KH Syaiful Anam, mendaftarnya langsung ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat), itu memang diperbolehkan, karena semua keputusan terkait dengan suksesi itu ada di tangan DPP, jadi ndak masalah karena beliau memang sudah mendaftar,” ujar Tatit Heru Tjahjono ketua DPC PDIP Nganjuk saat berbincang dengan akurasinews.com. mala mini.

Praktis dengan telah mendaftarnya KH Syaiful Anam, DPC PDIP Nganjuk memiliki 11 kandidat Cabup maupun Cawabup, “Total ada sebelas kandidat, baik cabup maupun cawabup. Betul, tadi sore memang DPC PDIP Nganjuk menggelar silaturahmi dengan para cabup maupun cawabup yang telah mendaftar, itu kita lakukan sebagai pengenalan saja, nanti akan kita undang lagi kita perkenalkan dengan para pengurus PAC, bahkan kalau perlu sampai tingkat ranting,” terang Tatit Heru.

Dikaitkan dengan rekom, Tatit masih enggan untuk membuka ke publik, meski wacana sebetulnya sudah dapat diprediksi bakal turun kepada siapa, apalagi dengan pendaftaran KH Syaiful Anam ke DPP, “Masih belum, rekom itu turun kalau survey sudah selesai, memang untuk survey pertama kita gandeng lembaga survey Pusdeham hasilnya sudah ada. Nanti akan survey kedua, jadi ditunggu saja,” ungkapnya

Ditanya terkait pasangan yang diprediksi bakal menerima apakah Bunda Ita sekaligus dipasangkan dengan KH Syaiful Anam, politisi yang juga menjabat sebagai ketua Komisi III DPRD Nganjuk tersebut masih enggan menjawab.

“Tadi sudah kita sampaikan. Semua masih dalam pentahapan, saya bisa katakan pentahapan ini sudah mencapai tujuh puluh lima persen, bisa Jadi Bu Ita dengan Pak Syaiful Anam. Itu semua DPP yang nanti menentukan, meskipun Pak Sayiful Anam mendaftar sebagai cabup. Tapi kalau rekom turun sebagai cawabup semua mungkin saja,” tandasnya.

Dari 11 calon yang mendaftar, dua tidak hadir yakni KH Abdul Wachid Badrus (Gus Wachid) dan Novi Rahman Hidayat (Mas Novi). “Semua hadir, meski tidak langsung namun ada perwakilan, seperti Mas Pringgo tadi diwakili timnya, Teguh Juniadi juga diwakili timnya, Bu Ita. Mbak Desi. Pak Agus Suprio. Pak Nyono Djoyo Astro. Dan Pak Syaiful Anam hadir semua tadi,” tutup Tatit Heru Tjahjono.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed