oleh

Gudang Pengeringan Kayu Ludes Terbakar

Kediri – Gudang pengeringan kayu bahan baku pembuat Triplek CV. Alba Jaya di Dusun Parerejo Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran tersebut, saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Kebakaran pabrik milik Ahmad Basyar (40) yang merupakan warga desa setempat tersebut kali pertama diketahui oleh Ali Mohtar (karyawannya). Pagi itu saksi melihat api dari dalam gudang pengeringan Triplek (Kedi), lalu membangunkan pemilik gudang yang saat itu sedang tidur.

Karena panik, kemudian pemilik langsung menghubungi Kantor PMK Kabupaten Kediri. Menindak lanjuti laporan korban, kemudian petugas PMK berkoordinasi dengan pihak Polsek Pare datang ke lokasi kejadian.

“ Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam. Adapun barang yang terbakar adalah bahan Tipleks basah 19.3492 Kubik/6500 lembar. Gudang tersebut dari keterangan korban digunakan untuk pengeringan bahan Triplek yang prosesnya antara 3/4 hari. Penyebab kebakaran diduga suhu panas ada daun kering jatuh sehingga membakar isi gudang,” ujar kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Sektor Pare Ajun Inspektur Satu Lilis Budiarti kepada akurasinews.com Senin (02/10/2017)

Akibat peristiwa kebakaran pada Jumat kemarin itu,  mesin pengering triplek rusak berikut bangunan senilai Rp 300 juta dan bahan triplek basah terbakar senilai Rp 31 juta, “Total kerugian ditaksir sekitar Rp 331 juta. Sedangkan untuk bahan penyelidikan, pihak kepolisian mengamankan barang bukti Abu sisa kebakaran dan pintu besi yang terbakar,” terang Aiptu Lilis Budiarti

Reporter : Rianto

Komentar

News Feed