oleh

Hadiri Sosialisasi KPU, Begini Harapan Bupati Jombang

Jombang – Usai menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko berharap pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, Bupati maupun Gubernur berlangsung dengan baik.

Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tersebut digelar KPU Jombang dengan mengundang Bupati, DPRD, TNI serta Polri. “Kami ingin nanti Pilkada 2018 di Jombang dilakukan dengan penuh kedamaian,” ujar Bupati Jombang saat ditemui akurasinews di Pendopo Kabupaten Jombang. Kamis (05/10/2017)

Untuk mewujudkan hal itu, lanjut Bupati Nyono perlu dilakukan serangkaian langkah, diantaranya sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada, “Bukan hanya KPU, Pemerintah Daerah juga harus sering melakukan sosialisasi,” katanya.

Terkait dengan sudah munculnya kandidat bakal calob (bacalon) yang selama ini sudah mulai menggalang kekuatan partai politik maupun di masyarakat, Bupati Nyono menanggapinya dengan datar “Alhamdulillah, selama ini mereka tidak pernah melakukan ujaran-ujaran kebencian, kalaupun itu ada, mungkin hanya satu atau dua saja,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jombang, Muhaimin Shofi berharap Pilkada 2018 mendatang berjalan dengan lancar dan menjadi percontohan daerah lain. “Kami berharap sinergitas khususnya kepolisian, TNI untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif. Sehingga pelaksanaan Pilkada Jombang menjadi Pilkada yang berhasil dan dibanggakan,” katanya

Reporter : Taufiqur Rachman 

Komentar

News Feed