oleh

PG Segera Tandatangani MoU dengan PKB

Jombang – Jelang Pilbup Kabupaten Jombang 2018, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dalam waktu dekat Partai Golongan Karya (PG) akan menggandeng Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk penandatanganan Naskah MoU.

“Saya berdoa dalam waktu dekat ini, Mudah-mudahan PKB nanti sudah melakukan MoU, bahkan nanti  MoU disaksikan semua kader PKB,” katanya kepada akurasinews, Kamis (05/10/2017).

Kerjasama politik ini, lanjut Bupati Nyono secepatnya dilaksanakan “Saya tanggalnya belum tahu, karena yang menentukan PKB. Saya ngikuti saja, begitu diundang saya sudah siap atau istilahnya sudah satu visi dan kita MoU. Doanya saja, minggu depan, Insya Allah sudah dilaksanakan MoU,” ungkapnya.

Jika MoU sudah ditanda tangani, segera diketahui figur yang bakal mendampingi Nyono Suharli pada Pilbup Jombang mendatang, “Dari PKB sendiri belum menawarkan figurnya, hanya kerja sama partai saja, dan kalau melihat fiqur di PKB ada banyak seperti Pak Halim, Munir Alfanani serta Ketua DPC PKB Jombang, Mas’ud Zuremi,” paparnya.

Sementara itu, Nantinya Partai Golongan Karya akan melakukan survei mana figur-figur ke NU’an yang cocok untuk digandeng di Pilbup 2018 nanti, “Selain dari survey, kita juga ingin masukan dari para ulama beserta kyai, karena yang menentukan pasangan amanah tidak bisa main comot, tapi kita juga harus libatkan semua unsur. Dan dalam politik itu semua dinamis, dan untuk wakil yang akan digandeng juga harus sama-sama amanah nantinya, supaya Kabupaten Jombang bisa lebih sejahtera,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed