oleh

Mahasiswa Kediri, Tewas di Jombang 

Jombang – Amirul Mukmin (24) seorang mahasiswa, asal Desa Pehkulon, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri tewas setelah sepeda motor honda vario nopol AG 6085 FV yang dikendarainya, tabrakan dengan mobil DLLAJ S 8177 WP inventaris Dinas Perhubungan Pemerintah Kabupaten Jombang di Jalan Raya Soekarno – Hatta Desa Keplaksari, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Senin (09/10/2017).

“Kejadian terjadi sekitar pukul 24.00 WIB lebih, satu orang meninggal dunia dan yang satu mengalami patah tulang ditangan kiri. Kemudian langsung dilarikan ke RSUD Jombang,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Satuan Lalulintas Polres Jombang, Aiptu Suwandi saat ditemui akurasinews di lokasi kejadian.

Keterangan David Anggara Putra (23) warga RT 05, RW 02 Dusun/Desa Sebet Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri menjelaskan, Amirul yang memboncengnya memacu motor dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur. Saat melintas di lokasi kecelakaan dari arah berlawanan mobil dinas perhubungan DLLAJ berbelok ke arah utara menuju terminal jombang, karena jarak dekat benturan tak dapat dihindarkan.

“Teman saya meninggal dilokasi, ini masih menunggu keluarga,” katanya sambil meringis kesakitan karena mengalami patah tulang tangan kiri ditemui akurasinews.com di RSUD Jombang.

Mekanik mobil bengkel di Surabaya ini menjelaskan, dia bersama korban pulang ke Kediri karena ada acara tasyakuran dirumah neneknya. Setelah acara langsung pulang karena paginya harus kembali bekerja di bengkel.

Sebelum terlibat kecelakaan, sebetulnya keduanya selesai beristirahat di di SPBU kiri jalan Desa Ngapit Kecamatan/Kabupaten Jombang. Selepas bersantai cukup lama, langsung berangkat lagi menuju ke Surabaya.

Namun sayang, belum sampai ke tempat tujuan, malah mengalami kecelakaan lalulintas. “Astagfirlah ya Allah, semoga dia (Amirul,Red) tenang ya Allah,” ucapnya.

Sementara itu, pihak Dinas Perhubungan belum bisa memberi keterangan terkait kecelakaan tersebut. Dan saat ini Unit Laka Lantas Satlantas Polres Jombang masih melakukan penyelidikan.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed