oleh

Mendaftar ke KPU, Partai Perindo Targetkan 6 Kursi di Jombang

Jombang – Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu), beberapa partai politik telah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang pertama mendaftar di KPU Kabupaten Jombang, Senin (09/10/2017) siang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Jombang, Drs H Achmad Tohari, beserta Istri dan puluhan kader serta simpatisan partai melakukan pawai keliling menuju ke kantor KPU di Jalan KH Romli Tamim, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang.

“DPD Partai Perindo telah menyerahkan seluruh berkas ke KPU, sebagai persyaratan untuk dapat mengikuti Pemilu 2019 nanti, dan yang kami serahkan tadi adalah KTA (Kartu Tanda Anggota) sekaligus KTP,” ungkap Drs H Achmad Tohari saat diwawancarai oleh awak media.

Jumlah KTA, lanjut Drs H Achmad Tohari sebanyak 1600 KTA dari 1229 KTA yang dipersyaratkan oleh KPU, sehingga ada kelebihan sekitar 371 KTA. “Lebih dari yang persyaratkan KPU, Kita Yakin Perindo Jombang akan lolos verifikasi,” jelasnya.

DPD Perindo Jombang, kata Drs H Achmad Tohari memiliki 21 DPC Kecamatan dan 306 pengurus desa yang terdiri dari 302 Desa 4 Kelurahan. “Secara nasional di 34 Profinsi sudah ada, DPD-DPD kita diseluruh Kabupaten di 34 Profinsi semuanya 100 persen. Insya Allah nanti akan lolos verifikasi KPU,” tegasnya.

Selain itu, Partai Perindo Jombang menargetkan bahwa dari setiap daerah harus memiliki kursi. “Target, tentu kita tidak bisa menyombongkan diri, tetapi paling tidak dari setiap daerah pemilihan kita ada kursinya, minimal ada 6 kursi,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman 

Komentar

News Feed