oleh

Kereta Kelinci Tergelincir, Belasan Murid TK Terluka

Jombang – Belasan murid Taman Kanak-Kanak Darusalam, Dusun Kayen, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang terluka setelah kereta kelinci yang membawanya mengalami kecelakaan di Jalan Raya, Dusun Japanan, Desa Kedungturi, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, ada sebelas siswa TK Darusalam mengalami luka ringan dan sudah dibawa ke Puskesmas Desa Blimbing, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, dan tiga orang terdiri dari satu guru dan dua murid mengalami patah tulang dan sudah mendapat perawatan di RSUD Jombang,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Polres Jombang, Inspektur Satu Sulaiman. Jumat (13/10/2017) kepada akurasinews.com

Kecelakaan itu bermula ketika TK Darussalam membawa 35 muridnya untuk berenang. Untuk itu pihak sekolah menyewa kereta kelinci. Namun saat kereta kelinci yang dikumdikan Suyino (40) warga Dusun Bogem, Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang itu melintas di jalan Raya Japanan gerbong bagian belakang tergelincir hingga terguling ke sisi kiri jalan.

“Kejadiannya Rabu kemarin Sekitar pukul 07.00 WIB, rencananya para murid TK Darussalam hendak berenang di Desa Pucangro, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, namun mengalami kecelakaan, rencana itu (berenang,Red) dibatalkan,” papar Inspektur Satu Sulaiman.

Iptu Sulaiman menjelaskan kejadian tersebut bermula saat kereta kelinci melaju dari arah utara keselatan tiba-tiba gerbong paling belakang tergelincir hingga terguling ke sisi kiri jalan. “Karena sopir kurang hati-hati saat mengemudi, roda belakang sebelah kiri keretanya terpeleset ditepian aspal dan karena terlalu dalam, akibatnya gerbong paling belakang terguling dan roboh,” imbunya.

Terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Gudo, Ajun Komisaris Polisi Yogas, SH juga mengungkapakan dalam kejadian tersebut kereta kelinci yang mengangkut 3 gerbong dan dinaiki oleh 35 murid TK beserta gurunya terpaksa membatalkan kegiatan renangnya, karena keretanya terguling dan merobohkan 13 anak serta 1 guru di jalan tersebut.

“Dari keterangan saksi dilokasi, pada saat roda belakang tergelincir, puluhan siswa berteriak histeris ketika keretanya terguling roboh. Kemudian 3 orang mengalami luka berat yakni, seorang guru pendamping bernama Khusnul Khotimah (37) serta dua orang murid bernama Fandi (9) dan Akbar (7) yang beralamat sama di Dusun Kayen, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang,” ungkap AKP Yogas.

Saat ini, lanjut AKP Yogas, pengemudi kereta kelinci sudah dibawa oleh Unit Laka Lantas Kepolisian Resort Jombang untuk dilakukan pemeriksaan. “Pengemudi masih menjalani pemeriksaan Unit Kecelakaan Lalulintas Satlantas Polres Jombang,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

 

Komentar

News Feed