oleh

Tiga Kader PKB Tunggu Rekom Untuk Dampingi Nyono Suharli

Jombang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jombang telah menyiapkan tiga kader untuk mendampingi Bupati Nyono Suharli Wihandoko pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Jombang 2018 mendatang.

PKB dan Golkar sudah menemukan titik terang setelah minggu kemarin, Partai berlambang pohon beringin ini menandatangani MoU Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Jombang.

“Terima kasih kepada DPW, DPD maupun DPC Partai Kebangkitan Bangsa yang telah menjalin kerjasama dengan Partai Golongan Karya untuk mengusung dan memenangkan Cabup/Cawabup di Pilkada 2018 nanti,” ujar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Jombang, Tjaturina Yuliastuti yang juga istri Bupati Jombang tersebut.

Terpisah, Ketua DPC PKB Jombang, H Mas’ud Zuremi menjelaskan bahwa dalam kerjasama politik dengan Partai Golkar dulu sudah pernah dibangun, pada saat itu dari Partai Golkar mencalonkan Nyono Suharli dan dari PKB mencalonkan Halim Iskandar, dan kini saatnya maju bersama di Pilkada 2018 Jombang.

“Dalam kerja sama ini, kita sudah mempersiapkan tiga nama kader yang akan menemani Nyono Suharli di Pilbup 2018. Dan tiga kader PKB itu diantaranya Wakil Ketua DPC PKB Jombang, Munir Alfanani, Wakil Ketua DPRD Jombang, Subaidi Muchtar dan saya sendiri sebagai ketua DPC,” ungkap H Mas’ud Zuremi kepada awak media.

Ketiga nama itu, lanjut Mas’ud, adalah hasil dari rapat plone DPC PKB Jombang dan nantinya akan dikirim ke DPP melalui DPW. “Calon pendamping dikirim ke DPP melalui DPW. Artinya siapa yang direkomendasi untuk mendampingi Cawabup, itu kita tunggu hasilnya dari DPP,” imbuhnya.

Sementara itu, Nyono Suharli Wihandoko mengatakan hal yang sama, untuk figur yang bakal mendampinginya perlu bermusyawarah antara partai koalisi untuk menentukan criteria “Kita harus berkomunikasi dengan partai koalisi dulu, serta nanti kita akan ajak bermusyawarah untuk menentukan Kriteria bakal calon wakil bupati,” paparnya.

Mengenai kepastian, Nyono Suharli mengatakan jika pada bulan Desember nanti akan disampaikan ke media nama bakal calon cawabup “Dan yang pastinya bisa membawa kabupaten jombang ke arah yang lebih baik sekaligus bisa diterima oleh masyarakat Jombang,” pungkas Nyono Suharli.

Untuk diketahui, selain dengan PKB sebelumnya, Golkar sudah melakukan penandatangan MoU dengan PDI Perjuangan serta PAN.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed