oleh

Kampung Mie Indonesia di Jombang Barat

Jombang – Usaha ekonomi Kreatif di Kabupaten Jombang mulai berkembang, ketika puluhan pelaku usaha mie bersama Ketua Forum Panti Asuhan Se Indonesia Menggelar Launcing Kampung Mie Indonesia (KAMMII) di Halaman Masjid Ampiran Daarut Taqwa, Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Minggu, (15/10/2017) sore.

Dalam launching tersebut, para pelaku usaha mie mengadakan Lomba Masak Mie yang diikuti oleh 28 penjual dan santunan anak yatim dalam rangka peringati hari anak yatim 10 Muharram 1439 Hijriyah.

“Masyarakat disini mayoritas penjual mie, karena itu disini bisa dikatakan sebagai kampung mie, jadi ada destinasi Wisata Jombang Barat bisa juga mampir ke Kampung Mie untuk kuliner di Desa Kayen. Ini adalah usaha ekonomi kreatif di Desa Kayen,” ujar Ketua Forum Panti Asuhan Se Indonesia, Abdul Kholik saat ditemui Akurasinews.com dilokasi.

Abdul Kholik mengatakan, banyak warga Desa Kayen yang berjualan mie diluar kota dan sukses. Dengan acara ini diharapkan kedepan para pelaku usaha mie di Kayen lebih kreatif dalam menciptakan varian rasa sehingga berbeda dengan kuliner di wilayah lain.

Ada 300 anak yatim diberi santunan oleh para pelaku usaha mie “Berkat doa anak-anak ini, semoga kampong mie ini mejadi semakin maju. Acara ini tidak hanya didanai masyarakat kampung mie saja tapi juga dari artis cilik Anisa,”jelasnya.

Terpisah, Wartono (41) warga setempat mengapresiasi acara tersebut, dia bersama warga kampung mie lain berencana menggelar acara ini setiap tahun, “Saya bersyukur kampung mie ini bisa menjadi wisata mie di Jombang dan Semoga tahun depan bisa bertambah besar lagi acaranya, kita bisa member santunan lebih banyak lagi,” kata penjual mie pasar Kertosono Nganjuk tersebut.

Acara Kampung Mie Indonesia (KAMMII) juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, “Semoga kampung mie di Desa Kayen bisa menjadi tujuan atau destinasi Wisata Jombang Barat,”pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed