oleh

Targetkan 10 Kursi, Desember PG Umumkan Pendamping Nyono Suharli

Jombang – Bakal calon Bupati Jombang dari Partai Golkar, Nyono Suherli Wihandoko hingga saat ini masih belum mengumumkan figur pendamping untuk Pilkada 2018 yang tinggal beberapa bulan lagi. DPD Partai Golkar Jombang akan mengumumkan secara resmi pendamping Bupati Jombang tersebut  Desember mendatang.

“Untuk pendamping Pak Nyono, pastinya harus koalisi dengan partai yang satu visi dengan Golkar, dan mudah-mudahan nanti Desember akan kita sampaikan siapa nama pendamping itu,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Golkar Jombang,  Ir Tjaturina Juliastutik Wihandoko kepada awak media, usai menyerahkan berkas verifikasi partai kepada Komisi Umum (KPU) Jombang. Selasa (17/10/2017).

Istri Bupati Jombang menargetkan 10 kursi pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, “ Paling tidak DPD Golkar Jombang mendapat sepuluh kursi, mengenai calon pendamping bapak (Nyono Suharl-,Red) Kami akan berkomunikasi dengan partai koalisi” jelas istri Bupati Jombang tersebut.

Untuk Pilbup Jombang 2018, DPD Partai Golongan Karya Jombang sudah melakukan koalisi dengan 3 partai yakni, dengan Partai Amanat Nasional (PAN),  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Untuk diketahui, sudah ada 10 Partai Politik (Parpol) yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Jombang. Kesepuluh Parpol itu adalah, Partai Golongan Karya (GOLKAR). Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Berkarya. Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA). Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA). Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia (PERINDO).

Sedangkan Parpol yang masih melakukan perbaikan berkas ada 7, yakni, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Rakyat, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP I), Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed