oleh

BUMDes, Suplai Kebutuhan Petani Randutawang 

Jombang – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Randuwatang Kecamatan Kudu Kabupaten Jombang, diresmikan oleh Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko didampingi sejumlah Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Program ini dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Jombang Nomor 3 Tahun 2013 tentang Pedoman Tata Cara Pembentukan dan Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa. BUMDes ini bertujuan meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli desa, serta untuk meningkatkan potensi desa sesuai kebutuhan masyarakat desa di seluruh Kabupaten Jombang,” ungkap Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko saat menghadiri Tasyakuran Penyerahan Sertifikat (PRONA) dan Peresmian Gedung BUMDes, Selasa (17/10/2017).

Bupati Nyono Suharli berharap, para pengelola BUMDes secepatnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesui dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Jombang, sejahtera untuk semua. “Saya meminta agar para pengelola BUMDes ini terus melakukan gebrakan agar cepat berkembang,” katanya

Peresmian PRONA dan BUMDes dengan nama Maju Jaya ini sebagai langkah nyata untuk memenuhi kebutuhan petani. Di BUMDes ini tersedia Pupuk Pertanian, Peralatan Pertanian, dan Obat-obatan Pertanian.

Usai meresmikan BUMDes, Bupati membagaikan sertifikat program PRONA kepada masyarakat desa setempat. “Dengan adanya BUMDes ini bisa memfasilitasi kebutuhan warga, jadi untuk kebutuhan pertanian tidak perlu jauh-jauh mencari, di desa ini sudah ada,” jelas Nyono Suharli

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed