oleh

Hadiri Pekan Enterpreneur, La Nyalla Berharap di Usung 3 Partai

Jombang – Kepala Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti, semakin optimis untuk maju menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Timur. Hal itu terlihat saat dia menghadiri Pekan Enterpreneur di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jalan KH Romli Tamim Desa Rejoso, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

“Adanya agenda ini, utama bagi saya adalah bagaimana meningkatkan enterpreneur di Jawa Timur, karena enterpreneur yang ada sekarang ini, masih satu koma enam persen dan yang normal itu empat persen, jadi masih ada dua koma enam persen,” ujar La Nyalla Mattalitti ketika ditemui awak media.

La Nyalla Mattalitti mengatakan, apabila enterpreneur sudah mencapai normal nantinya jawa timur akan bisa lebih sejahtera. “Salah satu visi dan misi saya adalah, bagaimana cara meningkatkan ekonomi Jawa Timur, yakni dengan membina santrwan dan santriwati menjadi pengusaha-pengusaha sukses,” katanya.

Terkait Pilkada Jatim, La Nyalla mengungkapkan bahwa, harapannya bisa diusung tiga partai politik diantaranya Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Insya Allah saya berharap dari Partai Gerindra, PKS, dan PAN, kita lihat saja nanti,” ungkap La Nyalla yang juga menjabat sebagai Ketua umum MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur

Menanggapi nama-nama pasangan Cagub-Cawagub Jatim yang saat ini sudah mendahului muncul, Ketua Kadin Jatim ini menggangap kadidat yang sudah muncul semuanya bagus, tetapi nantinya semua yang menjawab adalah rakyat Jawa Timur.

“Semua kandidat yang sudah duet saya anggap bagus, tapi ya kita lihat nanti, semuanya kan tergantung dari rakyat Jawa Timur, yang jelas siapa yang dipilih, dan yang dipilih gak ada yang tahu. Tapi kalau saya ditanya yah, saya tetap yakin bahwa Insya Allah saya akan jadi Gubernur Jawa Timur,” paparnya.

Mengenai pendamping, La Nyalla menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik pengusung, dan ada beberapa nama-nama tokoh di Jatim yang bakal menjadi kandidat pendampingnya di Pilgub Jatim yakni, Masfuk (Ketua PAN Jatim), Suyoto (Bupati Bojonegoro), Emil Dardak (Bupati Trenggalek), dan Hasan Aminuddin (Mantan Bupati Probolinggo).

“Kalau saya berharap gandengnya siapa, terserah dari partai pengusung, Saya serahkan Pak Prabowo, Pak Amin Rais, dan Pak Zulkifli (Zulkifli Hasan) serta dari Pak Khatibul Umam, jadi terserah dari partai pusat saja dan saya hanya mengikuti saja,” jelas mantan Ketua umum PSSI ini.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed