oleh

Malam Tiba, Jembatan Kelutan Gelap Gulita

Nganjuk- Jembatan penghubung antara wilayah Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Kediri yang berada di Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot untuk sisi Nganjuk dan Desa/Kecamatan Papar untuk sisi Kabupaten Kediri saat ini kondisinya gelap gulita ketika malam tiba.

Puluhan lampu penerangan jalan umum (PJU) bertenaga surya yang berada tepat di sisi kanan kiri jembatan mati. Sejumlah warga, terutama di Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot mengeluhkan kondisi tersebut, karena hingga saat ini tak kunjung dilakukan perbaikan oleh dinas terkait.

“Dulu, warga sekitar jembatan sini ditinggali nomor telephon pelaksana proyek pemasang lampu bertenaga surya ini, sudah beberapa kali dihubungi, katanya memang kondisi mendung, padahal sekarang kalau siang panas, itu rusak atau apa..?,” tanya M Huda warga Desa Kelutan yang rumahnya dekat dengan jembatan. Sabtu (21/10/2017) sore ini.

Pemilik toko peracangan ini bertarap, pemerintah segera melakukan perbaikan. Selain untuk menghindari adanya perbuatan negatif di sekitar jembatan, juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas, “ Inikan sangat rawan, disekitar jembatan ini tempat nongkrong anak-anak muda, jangan sampai lokasi gelap menimbulkan tindakan negatif, selain itu, kita khawatir terjadi kecelakaan lalulintas karena kurangnya lampu penerangan jalan,” papar M Huda.

Bapak satu anak ini berharap, pemerintah daerah tidak hanya mementingkan wilayah perkotaan saja, Desa Kelutan yang berada di sisi paling timur berbatasan dengan Kabupaten Kediri juga harus mendapat perhatian, apalagi sejak beroperasinya jembatan, baik wilayah Kelutan maupun Papar menjadi kawasan niaga.

“Kami tidak setuju, kalau pemerintah hanya memperhatikan wilayah perkotaan saja, seperti Kota Nganjuk, Warujayeng dan Kertosono, Desa Kelutan ini saat ini menjadi akses utama warga yang hendak ke Kabupaten Kediri atau sebaliknya, jadi kami berharap kondisi ini (gelap,Red) segera diatasi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Nganjuk Drs Agus Irianto MM mengatakan, akan segera melakukan koordinasi sekaligus cek kondisi jembatan Kelutan dengan dinas terkait dalam waktu dekat

“Segera kita komunikasikan dengan dinas terkait, kalau memang rusak kita ajukan anggaran perbaikan, tapi kalau memang itu karena factor alam (mendung,red) pada siang kurang panas, kita coba carikan solusi. Kami berharap masyarakat bersabar,” kata Agus Irianto.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed