oleh

Rekom Nasdem Mengerucut, HM Suryo Alam atau Bunda Ita

Nganjuk- Rekomendasi Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengurucut ke dua nama kandidat bakal calon bupati (Bacabup). Dua nama itu adalah HM Suryo Alam dan Ita Triwibawati Taufiqurrahman (Bunda Ita). Keterangan itu disampaikan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur Rendra Kresa

“Sesuai dengan radar DPP NaeDem, untuk Pilbup Nganjuk ada dua nama,” ujar Rendra saat melayat kerumah duka almarhum Yusmanto ketua DPC NasDem Nganjuk yang beberapa hari lalu meninggal dunia di Desa Selorejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk.

Meski masih merahasiakan kedua nama itu, namun Rendra membenarkan saat wartawan menyebut nama HM Suryo Alam dan Ita Triwibawati, “Bolehlah itu, namun begitu NasDem dalam memberikan rekom tetap atas arahan dari DPP, itu semua ada di tangan DPP,” paparnya.

Namun begitu, lanjut Rendra NasDem dalam memberikan rekom tetap mengacu pada hasil survey, selain itu juga tetap mempertimbangkan masukan dari DPC maupun DPW, “Jadi meskipun seorang kandidat itu memiliki popularitas tinggi, tetapi apabila masyarakat memiliki penilian negatif, itu menjadi acuan atau pertimbangan rekom DPP,” sebutnya.

Seperti diketahui, Sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem Nganjuk membuka pedaftaran, cabup maupun cawabup. Selama membuka pendaftaran partai yang memiliki empat kursi di DPRD Nganjuk didatangi lima pendaftar.

Kelima pendaftar itu adalah HM Suryo Alam, Ita Triwibawati, Nyono Djoyo Astro, Sutrisno dan Budiono.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed