oleh

Akhir Bulan ini Deklarasi, Ketua DPC PKB Sebut Rekom Untuk Mas Novi

Nganjuk- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih Novi Rahman Hidayat untuk menerima rekomendasi sebagai Calon Bupati Nganjuk pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah 2018 mendatang.

“Sinyalemen DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) maupun DPP (Dewan Pimpinan Pusat), rekom diberikan kepada Mas Novi (Novi Rahman Hidayat,Red),” ujar ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Nganjuk Ulum Bhastomi saat berbincang dengan akurasinews.com, Selasa (24/10/2017) pagi ini.

Keputusan itu, lanjut Ulum Bhastomi akan di deklarasikan oleh DPC PKB Nganjuk pada akhir bulan ini, “Lebih pastinya nanti di akhir bulan kita akan gelar deklarasi,” paparnya.

Adapun pertimbangan PKB, lanjut Ulum Bhastomi setelah melalui berbagai macam pertimbangan terutama restu dari para kyai, “Meskipun saat ini belum begitu tinggi (elektabilitas dan popularitas, Red) ,namun dengan berbagai kegiatan kita yakin Mas Novi mampu dan layak,” terangnya.

Untuk pasangan, kata Ulum Bhastomi lagi, PKB masih harus berkomunikasi dengan partai yang bakal berkoalisi, “Kitakan tidak bisa sendiri, harus melakukan koalisi. Jadi mengenai pasangan Mas Novi nanti kita komunikasikan dengan partai koalisi kita,” urainya.

Saat ini, imbuh Ulum Bhastomi partai yang sudah melakukan pembicaraan serius mengenai arah koalisi adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), “ Untuk sementara masih dua partai yang serius melakukan komunikasi, kalau bisa semua partai kita ajak koalisi untuk memenangkan Pilkada mendatang,” tandasnya.

Namun begitu, sebut Ulum Bhastomi untuk gambaran sosok calon pedamping, jika Mas Novi adalah representasi dari PKB atau kalangan Nahdliyin tentunya pasangan dari kalangan nasionalis, “Kita disinikan kultur Mataraman, jadi kita pasangkan dengan yang nasionalis, nanti kita tentukan setelah melakukan koalisi, karena hingga saat ini kita belum melakukan koalisi,” jelasnya.

Seperti diberitakan akurasinews.com, rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) Nganjuk yang bakal bertarung memperebutkan ‘Tahta’ Bumi Anjuk Ladang 2018 mendatang, sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum H. A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) H. Imam Nahrawi.

Namun begitu, hingga sekarang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Nganjuk masih merahasiakan nama kandidat Bacabup tersebut, “ Untuk rekomendasi sudah ditanda tangani oleh Ketum (Ketua Umum) dan Sekjen, namun sesuai arahan dari DPW PKB Jatim, nama akan kita umumkan bersamaan dengan Haflah tahun baru Muharram,” ujar ketua DPC PKB Nganjuk Ulum Bhastomi kepada akurasinews.com, siang ini Selasa (19/09/2017)

Selain itu, lanjut wakil ketua DPRD Nganjuk tersebut, DPC PKB Nganjuk juga masih menunggu musyawarah para Masyayikh, “Musyawarah para ulama menjadi dasar utama pemberian rekom, dan disepakati nama itu akan kita publikasikan waktu acara haflah Muharram,” paparnya.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed