oleh

Belasan ASN Kembali Diperiksa KPK, Tersangka OTT Berpotensi Tambah

Nganjuk- Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu diperiksa lembaga anti rasuah di Mapolres Nganjuk. Sabtu (28/10/2017) sore.

“Tidak tahu berapa jumlah petugas KPK maupun berapa jumlah yang diperiksa,” ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Nganjuk Ajun Komisaris Polisi Yogi Ardi Khristanto kepada akurasinews.com sore ini.

Polres Nganjuk, lanjut AKP Yogi Ardi Khristanto hanya menyediakan tempat sekaligus pengamanan jalannya pemeriksaan, “Mulainya pukul berapa juga kurang tahu saya, tadi itu saya datang sekitar pukul dua belas sudah ada pemeriksaan, intinya begini KPK meminjam ruangan Satreskrim untuk melakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Memang, pasca penetapan Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman bersama dengan 4 pejabat oleh Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berbagai spekulasi pun mulai muncul terkait potensi adanya tersangka baru dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan lima tersangka yang diduga kuat terlibat kasus jual beli jabatan dimana sebagai penerima suap adalah Bupati Taufiqurrahman dan Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Nganjuk IH serta Kepala Sekolah SMPN 3 Ngrongot SW.

Sedangkan, berperan sebagai pemberi yaitu Kepala Bagian Umum RSUD Nganjuk MB dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Nganjuk HJ. Sesuai informasi yang beredar, tersangka OTT berpotensi bakal bertambah.

Untuk diketahui, setidaknya 20 orang diamankan saat terjadi OTT dengan rincian 12 orang di Jakarta dan delapan orang di Nganjuk. Adapun satu di antara yang turut diamankan adalah Direktur RSUD Kertosono, dr. Tien Farida Yani atau (TFY) yang saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Nganjuk.

Pantauan di akurasinews.com Mapolres Nganjuk, hingga berita ini ditulis, di area parkir belakang Mapolres Nganjuk terparkir deretan mobil petugas KPK yang saat ini sedang melakukan pemeriksaan. Sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Nganjuk juga terlihat antri menunggu panggilan serta keluar masuk ruangan,“Ini masih menunggu panggilan,” kata Ahmad Zakin Kepala Bidang Penataan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Nganjuk ditanya akurasinews.com.

Ahmad Zakin mengaku bersama dengan Sekretaris Dinas LH Endriarso, Kepala Bidang Pertamanan LH Sudarsih yang menunggu giliran diperiksa mengatakan jika direktur RSUD Kertosono dr Tien Farida Yani sedang diperiksa, “Tadi saya tahu masuknya kalau dr Tien (Tien Farida Yani) kalau yang lain kurang faham, informasinya ada kepala sekolah juga,” jelasnya saat memasuki salah satu ruangan Satreskrim.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed