oleh

Tiga Kantor OPD Digeledah KPK

Nganjuk- Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledehan di tiga Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Ketiga dinas itu diantaranya Kantor Lingkungan Hidup (LH), Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kantor Dinas Pertanian (Dispertan)

Dari ketiga kantor OPD itu, diketahui petugas lembaga anti rasuah tersebut membawa sejumlah koper dan langsung dibawa masuk ke mobil “Kurang tahu. Ini baru saja dari ruangan atas,” kata Sekretaris Dinas Pendikan Pemerintah Kabupaten Nganjuk Drs Sujito MM. Senin (30/10/2017) dikonfirmasi media.

Seperti diketahui, IH (Ibnu Hajar) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten adalah salah satu tersangka kasus jual beli jabatan yang ikut ditangkap KPK bersama dengan Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman serta tiga orang yakni MB Kepala Bagian Umum RSUD Nganjuk. HJ Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta SW Kepala Sekolah SMPN di Kecamatan Ngronggot.

Di kantor Dinas Pedidikan, KPK telah menyegel tiga ruangan, yakni ruang Kepala Dinas, ruang Kepala Pendidikan Dasar (Dikdas) dan Ruang Kepala Bidang Ketenagaan. Selain itu petugas KPK juga menggeledah Kantor Lingkungan Hidup.

HJ salah satu tersangka kasus jual beli jabatan yang merupakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, ketika OTT KPK kepada Bupati Nganjuk Taufiqurrahman berlangsung di Jakarta, dia masih berada di Nganjuk. Namun setelah diperiksa di salah satu ruang Markas Kepolisian Resort Nganjuk, langsung diterbangkan ke Jakarta, mendapat status tersangka, dan juga langsung ditahan.

Selain itu, hingga berita ini ditulis tim lembaga anti rasuah itu masih melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pertanian. Dan sejumlah awak media masih berkumpul di kantor Dinas yang berada di Jalan Anjuk Ladang Kota Nganjuk tersebut.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed