oleh

Siang ini, KPK Kumpulkan Semua Kepala OPD di Pendopo

Nganjuk- Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman bersama dengan 20 orang berapa hari lalu terus dikembangkan oleh lembaga anti rasuah tersebut.

Siang ini, Selasa (31/10/2017) KPK mengumpulkan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pendopo Kabupaten Nganjuk untuk diberi arahan secara pribadi, “Panggilannya secara pribadi, melalui Pak Plt Sekda,” ujar salah satu kepala OPD kepada akurasinews.com. siang ini.

KPK, lanjut sumber selain memberikan pengarahan juga meminta kembali berkas dari para kepala OPD yang sebelum terjadi OTT telah mengambil berkas itu di Markas Kepolisian Resort Malang Kota,“Sesuai undangan, bagi Kepala Dinas yang sebelumnya mengambil berkas di Polresta Malang, disuruh membawa berkas itu lagi, saya kurang faham masalah berkas itu,” paparnya.

Seperti diketahui, pasca melakukan OTT, KPK menetapkan 5 orang sebagai tersangka, kelima tersangka yang saat ini sudah berada di tahanan KPK itu adalah Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman. Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Nganjuk IH (Ibnu Hajar). Kepala Dinas Kantor Lingkungan Hidup HJ (Harjanto), Kepala Bagian Umum RSUD Nganjuk MB (Muhammad Bisri). Dana salah seorang Kepala Sekolah SMPN di wilayah Kecamatan Ngronggot SWN (Suwandi).

Sementara itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kabupaten Nganjuk Drs Agus Irianto MM membenarkan jika siang ini KPK memang mengumpulkan semua kepala OPD di pendopo untuk diberi pengarahan pasca Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman ditetapkan sebagai tersangka

“Informasi memang seperti itu, saya sendiri saat ini berada di Surabaya, namun sudah posisi perjalanan ke Nganjuk,” katanya dihubungi akurasinews.com via seluler siang ini.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed