oleh

36 Peserta Abstain, Panwaslu Jombang Bakar Soal Tes Tulis

Jombang – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jombang, melaksanakan seleksi ujian tulis tahap pertama bagi para calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) di Gedung PSBR Kabupaten Jombang.

“Seleksi ujian tulis yang lolos adminitrasi sebanyak 361 peserta, namun yang hadir hanya 325 peserta, tercatat 36 peserta abstain. Dan dari tes pada Selasa kemarin itu akan diambil nilai tertinggi sebanyak 126 orang,” ungkap Anggota Panwaslu Kabupaten Jombang, Ahmad Udi Maskur dihubungi akurasinews.com. Kamis (02/11/2017).

Panwaslu akan mengambil 3 orang untuk di tempatkan di masing-masing Kecamatan. “Kami berharap kepada semua peserta yang lolos seleksi mampu mensukseskan pemilukada ditahun 2018 mendatang,” kata Ahmad Udi.

Mengenai masa jabatan, lanjut Ahmad Udi, sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 2017 masa periodesasi jabatan Panwascam adalah sembilan bulan, “ Saat ini tahapan persiapan pemilu sudah berjalan, seperti proses tahapan verifikasi faktual yang dalam waktu dekat akan berjalan,” imbuhnya.

Dengan disaksikan Panwaslu Jawa Timur, usai tes tulis, panwaslu Kabupaten Jombang membakar semua soal para peserta, supaya tidak ada kebocoran-kebocoran di seleksi Panwascam pemilu tahun kedepan.  “Untuk tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 7 november mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed