oleh

BPN Tinjau Tukar Guling, Tanah Bengkok Porong – Lawang

Malang- Badan Pertanahan (BPN) Kabupaten Malang melakukan peninjuan recana tukar guling tanah bengkok Desa Sumber Porong Kecamatan Lawang Kabupaten Malang. yang diperuntukan untuk pembangunan tol Surabaya-Malang Jumat (03/11/2017)

Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Malang Eko Suwanto menjelaskan, proses tukar guling tersebut masih dalam proses pembicaraan, “Mengingat tanah tersebut adalah tanah bengkok, maka proses tukar guling harus atas dasar permusyawarahan dan persetujuan warga. Dan juga tanah pengganti di harap lebih luas dari luas tanah asal,” katanya.

Peninjauan, kata Eko Suswanto sebagai salah langkah BPN menindak lanjuti usulan biro Pemerintah Kabupaten Malang, agar dilakukan pengkajian lebih mendalam “Supaya ada tim pengkajian setelah adanya proses pelaksanaan pelepasan sampai tingkat pemetaan bidang dari pertanahan,” jelasnya.

Tukar guling tersebut, lanjut Eko Suswanto terkait dengan rencana proyek pembangunan tol Surabaya- Malang, “Karena ini bertkaitan dengan rencana pembangunan jalan tol Surabaya-Malang, kita lakukan upaya sebaik mungkin, jangan sampai ada permasalahan di kemudian hari,” tandasnya.

Reporter : Soleh

Komentar

News Feed