oleh

Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Layang – Layang Balai Kambang

Malang- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malang yang ke 1257, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA) Pemerintah Kabupaten Malang, pada 11 November 2017 menggelar layang – layang.

“Dibuka langsung oleh Pak Bupati H Rendra Kresna, untuk lokasi kita pilih pantai Balai Kambang,” ujar Kepala Bidang Pembangunan DPUSDA Anang kepada akurasinews.com, Senin (06/11/2017).

Hingga saat ini, lanjut Anang, tercatat ratusan peserta telah mendaftar untuk mengikuti perlombaan sebagai ajang pelestarian budaya tersebut, “ Kalau peserta ada ratusan, dari Kabupaten Malang maupun kota lain, seperti Surabaya, Sidoarjo, Kediri dan masih banyak dari berbagai daerah,” jelasnya.

Dipilihnya, Pantai Balai Kambang, lanjut Anang, itu dikarenakan pantai tersebut adalah salah satu  destinasi wisata Kabupaten Malang, “Dengan perlombaan layang-layang ini, pantai Balai Kambang akan semakin dibanjiri wisatawan, sehingga berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) meskipun itu bukan masuk ke ranah DPUSDA,” paparnya.

Sinergitas antar OPD (Organisasi Perangkat Daerah), lanjut Anang, sangat diperlukan agar Kabupaten Malang ini menjadi lebih baik, “Intinya, lomba layang-layang ini kita gelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang ke 1257,” pungkasnya.

Reporter : Soleh

Komentar

News Feed