oleh

Sebelum OTT KPK, Taufiqurrahman Lobi Hanura Untuk Rekom Bunda Ita

Nganjuk- ‘Tsunami’ Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kepada Bupati Nganjuk Drs Taufiqurrahman bersama dengan empat pejabat yang menjadi orang kepercayaan beberapa waktu lalu menyisakan banyak cerita. Terutama terkait dengan manuver politik penguasa dua periode tersebut.

Ternyata sebelum ditangkap KPK, Taufiqurrahman sudah melakukan serangkaian lobi ke sejumlah partai untuk kepentingan rekomendasi Ita Tri Wibawati (Bunda Ita) istrinya, yang berniat maju menjadi kandidat bakal calon bupati Nganjuk pada suksesi 2018 mendatang untuk meneruskan kekuasaanya.

“Ya sebelum OTT KPK, Pak Taufiq (Bupati Taufiqurrahman,Red) sudah melakukan lobi ke DPD dan DPP Hanura, terkait rekom untuk Bu Ita istrinya, namun Alhamdulillah, baik DPD maupun DPP sejalan dengan DPC, yakni menolak politik dinasti,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Raditya Harya Yuangga. Selasa (07/11/2017) pagi ini, kepada akurasinews.com

Mas Angga, sapaan akrab ketua Fraksi HNPENAS DPRD Nganjuk tersebut mengatakan, sejak awal DPC Hanura memang menolak politik dinasti yang berusaha dibangun oleh Taufiqurrahman di Kabupaten Nganjuk, “Komitment itu (menolak politik dinasti) tetap kita pegang, dan kalau untuk rekom Hanura itu saat ini sudah ada, yakni kepada Pak Suryo Alam, berpasangan dengan seseorang dari kalangan ulama,” jelasnya.

Seperti diberitakan akurasinews.com, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang memiliki 3 kursi di perlemen Kabupaten Nganjuk, telah mengeluarkan rekomendasi kepada kandidat bakal calon bupati HM Suryo Alam, AK.,MBA berpasangan dengan seorang ulama.

“Untuk rekomendasi dari Partai Hanura langsung berpasangan (Cabup dan Cawabup), yakni kepada Bapak Suryo Alam, mengenai pasangannya dari kalangan ulama,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Nganjuk Raditya Harya Yuangga saat berbincang dengan akurasinews.com, Jumat (03/11/2017) malam ini.

Namun begitu, Mas Angga sapaan akrab ketua fraksi HNPENAS DPRD Nganjuk tersebut, masih merahasiakan nama calon pendamping anggota Komisi X DPRRI tersebut, “Nanti akhir bulan kita deklarasikan, yang jelas dari kalangan ulama,” katanya.

Mengenai koalisi, Hanura menyerahkan sepenuhnya kepada HM Suryo Alam, sebagai penerima rekom sebagai Cabup, “Kita serahkan sepenuhnya kepada Pak Suryo mengenai koalisi partai untuk memenuhi Sembilan kursi, sebagai pengusung,” pungkas Mas Angga.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed