oleh

Simpan Puluhan Kayu Gelondong, Warga Lengkong Disergap Aparat

Nganjuk- Gara-gara menyimpan puluhan batang kayu diduga hasil kejahatan, Sundoro (52) warga Dusun Jati, Desa Sawahan, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk disergap petugas gabungan dari Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Lengkong dan Kepolisian Hutan Mobile (Polhutmob) Perhutani KPH Jombang.

“Betul, kemarin digerebeg oleh petugas Reskrim Lengkong bersama Polhutmob, yang bersangkutan (Sundoro,red) tidak bisa menunjukkan bukti syah kepemilikan kayu hasil hutan itu, saat ini barang bukti berupa empat puluh enam kayu gelondongan jenis sono berbagai ukuran sudah diamankan petugas,” jelas Perwira Urusan Hubungan Kehumasan Kepolisian Resort Nganjuk Inspektur Dua Trubus kepada akurasinews.com, Selasa (07/11/2017).

Penggerebekan, kata Ipda Trubus berawal dari patroli petugas Unit Reskrim Polsek Lengkong bersama dengan anggota Polhutmob yang dipimpin oleh Kapolsek Lengkong. Ketika melintas di jalan perbatasan kawasan hutan, petugas gabungan melihat tumpukan kayu jenis sono.

“Ketika diperiksa petugas, diketahui jika kayu itu adalah milik pelaku. Namun saat ditanya surat bukti kepemilikan tidak dapat menunjukkan. Padahal pelaku mengaku jika kayu-kayu gelondongan itu adalah hasil hutan. Karena hal itu pelaku berserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Lengkong untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas Ipda Trubus.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed