oleh

Tolak Bunda Ita, Surat Dukungan DPC NasDem Untuk HM Suryo Alam

Nganjuk- Surat dukungan penolakan pemberian rekomendasi kepada Ita Tri Wibawati Taufiqurrahman dilayangkan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Nganjuk.

Dalam surat yang dilengkapi dengan tanda tangan Ketua, Sekretaris dan dua orang anggota Bapilu lengkap dengan materai enam ribu rupiah itu, berisi pertama menolak Bakal Calon Bupati atas nama Ita Tri Wibawati Ak,MSi (istri Bupati Nganjuk Taufiqurrahman).

Kedua mendukung sepenuhnya Bakal Calon Bupati Muhammad Suryo Alam Ak.MBA sebagai bakal calon Bupati Nganjuk periode 2018-2023 pada Pilkada Tahun 2018.

Ketiga, Memohon kepada Dewan Pimpinan Pusat Partaiu NasDem untuk merekomendasikan Muhammad Suryo Alam Ak,MBA sebagai calon Bupati periode 2018-2023 yang diusung oleh partai NasDem pada  Pilkada Tahun 2018.

Belakangan diketahui, surat dukungan kepada HM Suryo Alam dan penolakan kepada Ita Tri Wibawati (Bunda Ita) tersebut dikirim oleh Bapilu DPC NasDem Nganjuk sebelum Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepada Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman bersama 4 pejabat Pemerintah Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu

“Itu betul mas, tiga hari sebelum OTT KPK, tapi maaf jangan saya yang berkomentar di media,” kata salah seorang politisi NasDem yang enggan namanya disebut kepada akurasinews.com Selasa (07/11/2017) pagi ini.

Seperti diberitakan akurasinews.com, rekomendasi Partai Nasional Demokrat (NasDem) memang telah mengurucut ke dua nama kandidat bakal calon bupati (Bacabup). Dua nama itu adalah HM Suryo Alam dan Ita Triwibawati Taufiqurrahman (Bunda Ita). Keterangan itu disampaikan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur Rendra Kresna

“Sesuai dengan radar DPP NasDem, untuk Pilbup Nganjuk ada dua nama,” ujar Rendra saat melayat kerumah duka almarhum Yusmanto ketua DPC NasDem Nganjuk di Desa Selorejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk beberapa waktu lalu.

Meski masih merahasiakan kedua nama itu, namun Rendra membenarkan saat wartawan menyebut nama HM Suryo Alam dan Ita Triwibawati, “Bolehlah itu, namun begitu NasDem dalam memberikan rekom tetap atas arahan dari DPP, itu semua ada di tangan DPP,” paparnya.

Namun begitu, lanjut Rendra NasDem dalam memberikan rekom tetap mengacu pada hasil survey, selain itu juga tetap mempertimbangkan masukan dari DPC maupun DPW, “Jadi meskipun seorang kandidat itu memiliki popularitas tinggi, tetapi apabila masyarakat memiliki penilian negatif, itu menjadi acuan atau pertimbangan rekom DPP,” sebutnya.

Seperti diketahui, Sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) NasDem Nganjuk membuka pedaftaran, cabup maupun cawabup. Selama membuka pendaftaran partai yang memiliki empat kursi di DPRD Nganjuk didatangi lima pendaftar. Kelima pendaftar itu adalah HM Suryo Alam, Ita Triwibawati, Nyono Djoyo Astro, Sutrisno dan Budiono.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed