oleh

Jadi Saksi OTT KPK, Bunda Ita Cuti Sebagai Sekda 

Jombang – Turut diamankan saat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Jombang Ita Triwibawati (Bunda Ita) kembali mengajukan cuti.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko ditemui akurasinews.com di pendopo Kabupaten Jombang, “Bu Sekda masih cuti, cuti yang kemarin kan enam hari, kemudian  masuk dua hari dan sekarang beliaunya cuti enam hari lagi. Karena memang ada hak cuti yang selama ini belum diambil oleh beliau,” ungkapnya,

Bupati Nyono menerangkan, selama setahun ada 12 hari cuti yang bisa diambil kapan saja oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) “Saya sendiri kadang-kadang juga cuti, untuk umroh atau kepetingan lain, itu wajar-wajar saja dan kalau cuti tidak diambil juga mubadir,” imbuhnya.

Terkait dengan rencana pensiun dini Sekda Ita untuk pilkada Kabupaten Nganjuk 2018 mendatang, Bupati Nyono mengaku masih menunggu kepastian “Kalau pensiun dini, mungkin yang bersangkutan setelah cuti nanti akan menghadap saya. Bagaimana nanti, langkah-langkah Bu Sekda,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Jombang, Joko Triono ditemui awak media menyampaikan jika belum mengetahui Sekda Ita mengambil cuti “Pak Bupati menyampaikan ke saya bahwa Sekda memang sedang cuti. Cuti itu yang pertama diambil, kemudian setelah masuk dua hari, ambil cuti lagi,” katanya.

Joko Triono juga mengaku belum mengetahui prosedur cuti semisal diambil berturut-turut selama 12 hari “Saya tidak tahu aturannya,  monggo tanyakan BKD saja aturannya bagaimana. Untuk mulai cutinya Sekda juga tidak tahu, ya kebetulan saat paripurna hanya sekali ini Sekda tidak hadir,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

Komentar

News Feed