oleh

Ketua DPC PDIP : Mas Novi & Pak Marhen itu Nasionalis dan Religius

Nganjuk- Seperti diketahui, Kabupaten Nganjuk masuk wilayah kultur Mataraman, dengan demikian erat sekali kaitanya dengan perpaduan antara Nasionalis dan Religius. Jika melihat kultur tersebut, Partai Politik (Parpol) untuk suksesi 2018 mendatang juga musti memperhatikan pasangan calon yang diusung harus mampu mewakili perpaduan antara keduanya.

Seperti PDIP misalnya, surat Rekomendasi sudah turun berpasangan yakni antara Novi Rahman Hidayat S.sos,MM, sebagai Calon Bupati dengan Dr.Drs.H Marhaen Jumadi, SE.SH.MM.MBA sebagai Calon Wakil Bupati juga sudah melalui serangkaian pertimbangan maupun survei.

“Pak Marhen juga salah satu pengurus NU, saya juga orang NU, jadi kalau dikatakan Nasionalis dan Religius, antara Mas Novi dan Pak Marhen sudah mewakili keduanya,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono kepada akurasinews.com Minggu (12/11/2017) malam.

Kader DPC PDIP Nganjuk, lanjut Tatit Heru, kebanyakan juga merupakan bagian dari warga Nahdliyin, “PDIP, bukan hanya nasionalis saja, namun juga religius. Rekomendasi pasangan Novi-Marhen ini sudah bulat, semua kader, maupun sayap partai mulai saat ini akan bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan tersebut pada Pilbup 2018 mendatang,” paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Nganjuk tersebut juga menyampaikan, DPC PDIP Nganjuk segera menggelar pleno untuk persiapan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) sekaligus deklarasi rekom partai.

“Kita juga akan terus melakukan komunikasi lintas partai, meskipun kita PDIP bisa mengusung calon sendiri, namun untuk mempertahankan kemenangan komunikasi politik dengan semua partai akan kita lakukan, dan PDIP tidak akan menutup koalisi dengan partai lain. Semua akan diajak komunikasi,” katanya.

PDIP, imbuh Tatit Heru pada Pilkada 2018 mendatang, sebagai partai terbesar di Nganjuk akan berusaha keras mempertahankan kemenangan, “Kami para pengurus DPC sudah bertekat, tetap tegak lurus, Pilkada mendatang adalah medan perang, tidak ada kata ragu, kalau partai lain mungkin mengatakan Pilbup itu perlombaan, kami di PDIP menyebutnya peperangan, mempertahankan kemenangan itu lebih sulit dibandingkan meraih kemenangan, surat rekom DPP ini, akan kita kawal hingga meraih kemenangan,” tandasnya.

Diperoleh Informasi, Dr.Drs.H Marhaen Jumadi, SE.SH.MM.MBA adalah Wakil Ketua PW LPNU Jawa Timur.

Reporter : Agus Bima      

Komentar

News Feed