oleh

Rekom PDIP Tak Bisa Berubah, Pastikan Kader PKB ‘Kandas’ Dampingi Mas Novi

Nganjuk- Dengan telah turunya surat rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara berpasangan antara Novi Rahman Hidayat S.sos,MM, sebagai Calon Bupati Nganjuk dengan Dr.Drs.H Marhaen Jumadi, SE.SH.MM.MBA. sebagai Calon Wakil Bupati, 4 Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah dipersiapkan sebagai kandidat Bacawabup dipastikan kandas.

“Akan kita komunikasikan, tapi yang jelas untuk rekomendasi PDIP yang sudah turun berpasangan antara Mas Novi dengan Pak Marhen tidak bisa berubah. PDIP bisa mengusung sendiri, namun hal itu tetap akan kita komunikasikan untuk Nganjuk lebih baik,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono kepada akurasinews.com Minggu (12/11/2017) malam.

Mengenai arah koalisi, lanjut Tatit Heru, DPC PDIP Nganjuk telah melakukan serangkaian komunikasi politik dengan para elit Parpol, “Namun jika mengacu Pilgub (Pemilihan Gubernur) PDIP berkoalisi dengan PKB, apalagi di Nganjuk, PKB juga mengusung Mas Novi, namun kalau untuk rekom tetap tidak bisa berubah yakni Mas Novi dan Pak Marhen,” tandasnya.

Dengan telah turunya rekom tersebut, kata Tatit Heru lagi, DPC PDIP Nganjuk, besok (Senin ,13/11/2017) akan menggelar rapat Pleno untuk membahas Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) serta Deklarasi surat rekom.

“Besok Senin itu akan kita bahas, apakah Rakercabsus dan deklarasi rekom itu akan jadi satu, atau dibedakan waktunya,” papar Tatit Heru.

Seperti diberitakan akurasinews.com, nampaknya arah komunikasi politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mulai mengerucut tentang persiapan Pilkada 2018 mendatang. Selain menjalin komunikasi lintas partai dan menyatakan berkoalisi dengan Nasdem serta PKB, Partai yang dicetuskan oleh almarhum Gus Dur tersebut juga sudah menyiapkan sejumlah kader yang cakap dan mumpuni untuk menduduki posisi bakal calon Wakil Bupati

“Kalau untuk AG 1 (Bupati-red), kami rasa tidak, Namun untuk posisi AG 2 (Wakil Bupati-red), dari internal partai kami sudah ada empat kader yang siap,” jelas ketua DPC PKB Ullum Basthomi, Rabu (5/07/2017) siang, saat berbincang dengan akurasinews.com di gedung wakil rakyat.

Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Nganjuk tersebut mengungkapkan, empat kader yang sudah dipersiapkan oleh PKB antara lain, Ketua DPC PKB Ullum Basthomi (dirinya sendiri-red), Nur Daenuri anggota fraksi PKB, KH Syamsudin Pengasuh Ponpes Pule yang saat ini menjabat sebagai ketua dewan Suro DPC PKB Nganjuk dan Basori anggota Fraksi PKB.

“Untuk saya secara pribadi siap, hal itu sesuai dengan arahan DPP, dimana setiap ketua DPC harus siap dicalonkan menjadi bupati maupun wakilnya.” ujar Ulum Basthomi.

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed