oleh

11 Nama Siap Dampingi Nyono Suharli, Kader Partai Koalisi Terancam ‘Gigit Jari’ 

Jombang – Penentuan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jombang, pendamping Calon Bupati (Cabup) Nyono Suharli Wihandoko masih belum final. Bahkan, dikabarkan muncul alternatif jika Nyono akan menggandeng figur non-partai sebagai calon wakilnya.

“Kita sudah mengantongi tujuh belas nama bakal calon wakil bupati, dan saat ini menjadi sebelas nama,” ujar Bacabup Nyono Suharli Wihandoko, Kamis(16/11/2017).

Meskipun sudah ada belasan figur usulan partai koalisi, namun Nyono Suharli masih ragu, menjelaskan mekanisme penentuan bakal cawabupnya nanti. “Intinya, kita ajak partai koalisi untuk musyawarah, siapa yang akan mendampingi saya. Dan pastinya kita akan melihat mulai dari elektabilitas, popularitas hingga laiktabilitasnya di mata masyarakat,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur tersebut.

Nyono Suharli menegaskan, bahwa dirinya tidak akan egois dalam menentukan calon pendamping. Apalagi Partai Golkar telah menggandeng partai koalisi seperti PDIP, PKB, PAN dan PKS “Kita bedah bersama-sama, supaya nanti tidak ada kesalahan komunikasi,” tegasnya.

Disinggung terkait inisial cawabup, Bupati Nyono tidak menampik jika sosok pendampingnya nanti bisa berasal dari luar partai koalisi atau bahkan figur non-partai. Apabila itu benar, maka sejumlah partai koalisi yang juga telah mempersiapkan kadernya bakal gigit jari. “Artinya bisa juga nanti dari non-partai. Tentu saja kalau teman-teman partai koalisi sepakat,” jawabnya.

Nyono juga menegaskan, bahwa nantinya akan menyampaikan hasil rekomendasi pengesahan pada calon wakil bupatinya akan diumumkan pada Desember nanti. “Ya kemungkinan pada awal Desember akan segera kita umumkan,” pungkasnya.

Reporter : Taufiqur Rachman

 

Komentar

News Feed