oleh

Atlit Panahan Cilik Naufal Faruq Borong 5 Medali Emas POR SD/MI Jatim 2017

Lumajang- Prestasi gemilang kembali ditorehkan atlit cabang olahraga (cabor) panahan cilik asal Kota Pahlawan Surabaya Naufal Faruq Aldila (12). Tercatat lima medali emas dan satu medali perak, Pekan Olahraga (POR) SD/MI se Jawa Timur 2017, diborong siswa Sekolah Dasar Negeri SDN Ketabang I Kota Surabaya tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini tadi Naufal dapat tiga medali emas, dari kelas standart bow jarak empat puluh, tiga puluh dan dua puluh meter,” ujar Siti Solikah, ibunda Naufal Faruq saat berbincang dengan akurasinews.com, Kamis (16/11/2017) malam ini via sosial media.

Kemarin, kata Bunda Lika, sapaan akrab istri Budiono S.pd,MM.Pd tersebut, Naufal Faruq meraih 2 medali emas dan satu medali perak, “Yang medali emas satu beregu, satu perorangan di kelas recuve masing-masing jarak lima puluh meter,” paparnya.

Saat ini, lanjut Bunda Lika, kontingen panahan asal Kota Surabaya masih menginap di penginapan Senduro Lumajang, “Pertandingannyakan di lapangan Sukoroyo Lumajang, jadi kita ambil penginapan ini agar jaraknya tidak terlalu jauh,” jelasnya.

Sementara itu, Budiono ayahanda Naufal Faruq mengatakan, untuk persiapan POR SD/MI Lumajang 2017 tersebut, buah hatinya sejak dua bulan terakhir sangat rajin berlatih, “Kita hanya mensupport saja kok, dua bulan terakhir ini anaknya sangat rajin berlatih, sebelumnya juga sudah latihan, namun sejak dua bulan terakhir intensitas latihannya ditingkatkan, dan alhamdulillah ini dapat lima medali emas dan satu medali perak,” katanya.

Prestasi putra itu, lanjut pejabat Pemerintah Kota Surabaya tersebut, juga berkat bimbingan pelatih di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya, “Tanpa bimbingan pelatih, tentunya mustahil. Secara pribadi saya sangat bangga dengan perolehan medali emas dan perak ini, semoga kedepan Naufal lebih berprestasi lagi,” harap Budiono.

Informasi yang berhasil dihimpun akurasinews.com, Pekan Olahraga (POR) SD/MI se Jawa Timur Tahun 2017 tersebut diikuti oleh 3.500 atlet dan kegiatan akan diselenggarakan mulai tanggal 13-18 November 2017.

Event 2 tahunan ini merupakan ajang pencarian bibit – bibit atlet berprestasi di Jawa Timur. Tahun ini ada 11 cabang olahraga dan 1 cabang ekshibisi meliputi Cabor Atletik, Bola Voli Mini, Bulu Tangkis, Catur, Panahan, Pencak Silat, Renang, Senam, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja dan 1 Cabor Ekshibisi Selam.

“POR SD/MI merupakan pondasi dalam sistem pembibitan dan pembinaan olahraga di Jawa Timur, untuk itu Pemprov Jatim melalui Dispora berkomitmen untuk mengambangakan tata kelola keolahragaan terpadu, berjenjang, berkelanjutan dan berbasis terhadap spot sains atau IPTEK,” ujar Supratomo Kadispora Jatim dalam sambutan di Pembukaan dilaksanakan di Alun–alun Lumajang pada Senin (13/11/2017).

Reporter : Agus Bima

Komentar

News Feed